Jateng7.com.PATl -Satlantas Polres Pati Unit Kamsel laksanakan kegiatan Dikmas lantas serta sosialisasi gelar Operasi patuh candi 2022 dan Bansos (Bantuan Sosial) kepada masyarakat.

Kasatlantas Polres Pati AKP Adis Dani Garta melalui Kasubag Humas Polres Pati IPTU Sukarno mengatakan, Jajaran Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Kepolisian Resort (Polres) Pati hari ini telah melaksanakan giat Dikmas Lantas serta sosialisasi Operasi (Ops) patuh candi yang akan di laksanakan mulai Senin hingga Minggu (12-26/6/2022).

“Tujuan sosialisasi ini guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tidak terorganisir untuk memahami aturan dan ketentuan dalam berlalu lintas, yang akan di tegakkan pada pekan yang akan datang.” Kata Kasubaghumas Polres Pati. Jum’at (10/6/2022).

Operasi Patuh Candi itu, sebagaimana menindaklanjuti Undang undang No 2 Th 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang undang No 22 Th 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, serta Sprin/997/VI/Ops.1.3 2022.

“Sosialisasi ini di gelar agar masyarakat mengerti jika mulai Senin hingga Minggu (13-26/6/2022) jajaran Polres Pati akan menggelar ops patuh candi Tahun 2022, agar masyarakat lebih tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.” Tambah Sukarno.

Selain itu, Satlantas Polres Pati juga memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat tidak terorganisir yang berada di sepanjang jalan Pangeran Diponegoro dan jalan Panglima Sudirman serta seputaran terminal Kembang joyo pati berupa nasi bungkus dan air mineral.” Tutup Kasubaghumas Polres Pati.(Jateng7.com./sbr hms polres Pati).