Pernah Mendapatkan Penghargaan Satker Terbaik, Kapolres Berharap Predikat WBK Di Raih Polres Sragen.

Jateng7.com.SRAGEN – Kinerja Polres Sragen, mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2022 di cek langsung oleh tim Asistensi Internal Polda Jawa Tengah, Rabu (22/06/2022).

Pengecekan pelaksanaan persiapan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Polres Sragen di selenggarakan di aula Satya Haprabu Mapolres, diikuti oleh seluruh personel yang telah ditunjuk Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, melalui serintah perintahnya.

Adapun persiapan pelaksanaan Polres Sragen pada pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) telah dimulai sejak semester awal tahun 2022 lalu.  

Saat ini, tim Asistensi Polda Jawa Tengah tengah melakukan penilaian meliputi aspek apa saja yang telah diupayakan Polres Sragen untuk memberikan pelayanan kepada publik secara maksimal.

Dari data yang dihimpun media, bahwa selama tahun 2022 ini, Polres Sragen telah melakukan berbagai upaya peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat secara maksimal. 

Tim penilai disambut dan diterima Kapolres beserta jajarannya dengan yel yel yang menggelora, hingga cukup mengguncang aula Mapolres yang cukup luas itu. 

Yel yel itupun di lakukan secara spontan oleh salah satu personel, Bripka Furi, yang kemudian diikuti oleh seluruh personel yang hadir dalam penyambutan tim Polda Jateng yang dipimpin oleh Kombes Pol Djoko Tjahyono.

Dalam acara itu pula, Kapolres juga menayangkan video selayang pandang, berisi tentang berbagai kegiatan yang telah dilakukan Polres Sragen dalam upayanya meningkatkan pelayanan publik secara maksimal yang bebas dari korupsi, dan benar benar merupakan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat.

Tim Internal Polda Jateng di Polres Sragen adalah untuk melakukan koreksi dan membenahi, apa yang sudah dilakukan Polres Sragen dalam langkah dan upayanya.

Kapolres dalam sambutannya menerangkan bahwa selama ini Polres Sragen sudah melakukan berbagai upaya selain juga telah mempertahankan apa yang sudah dilakukan di tahun lalu, diawali dengan sasaran perubahan.

“Sasaran perubahan ini hampir secara keseluruhan jajaran Polres Sragen sudah melakukan apa yang dikehendaki oleh tim penilai baik Polda maupun Mabes. Pertama berbagai kegiatan yang dapat mengubah pola pikir dan pola kerja, baik dalam bidang operasional maupun pembinaan, sebagimana dari unsur pimpinan memastikan perubahan mainset dan kulturset kepada seluruh anggota,itu benar benar terealisir, “ ungkap AKBP Piter.

“ Anggota melaksanakan tugas dilapangan harus benar benar memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat. masyarakat selalu di dahulukan, dan penilaian dari masyarakat secara online kepada Polres Sragen selama ini cukup positif, “ tambah AKBP Piter.

Dan mengenai kinerja Polres Sragen lain, Kapolres mengemukakan bahwa dibidang penguatan integritas, Polres Sragen telah mendapatkan penghargaan sebagai indikator kinerja pelaksana anggaran (IKPA) tahun 2021 sebagai Satker terbaik dengan nilai 98.72. Dari semua itu, dirinya berharap bahwa predikat WBK bakal mampir di Polres Sragen.

Sedangkan tim Asistensi Polda Jateng Kombes Djoko Tjahyono dalam tanggapannya mengapresiasi apa yang telah disajikan Polres Sragen dan upayanya membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

“ Yang paling tinggi ya baru kali ini, di sini kita harus garis bawahi Zona Integritas di institusi Polri harus memiliki komitmen dari pimpinan sampai bawahannya, untuk mencegah terjadinya korupsi kolusi nepotisme dan pungli, menciptakan budaya pelayanan masyarakat lebih efektif dan efisien, “ 

Kombes Djoko Tjahyono mengatakan bahwa hingga kini di Jawa Tengah baru 19 Polres yang mendapatkan WBK dan semoga sisanya segera mendapat Predikat WBK. 

“Intinya komitmen Kapolres dan didukung seluruh anggota Polres Sragen, Insyaallah Polres Sragen segera mendapatkan predikat WBK, “ pungkasnya.

( Jateng7.com./sbr hms Polres Sragen).



Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form