Kapolres Tegal Sampaikan Kejahatan Konvensional Tahun 2022 Menurun.

Jateng7.com.TEGAL - Media sosial sejatinya dibuat untuk mempermudah berbagi informasi. Sayangnya, masih banyak penyalahgunaan atas penggunaan media sosial seperti menyampaikan pesan-pesan negatif dan berita-berita hoak. Hal itu disampaikan Kapolres Kota Tegal, AKBP Rahmad Hidayat,S.S saat ditemui wartawan (15/6/22).

Menyikapi hal tersebut, Polres Kota Tegal melakukan antisipasi dengan melaksanakan patroli siber terhadap masyarakat pengguna media sosial.

"Kami lakukan pendekatan agar masyarakat bijak dalam bermedsos, jangan mudah terprovokasi berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Dan Alkhamdulillah kegiatan operasi siber cukup berhasil," ungkap AKBP Rahmad.

Kapolres juga menyampaikan terkait kejahatan konvensional untuk tahun 2022 menurun, dan saat ini kami bekerja keras mengungkap kasus lama yang belum tertangani.

"Untuk kota tegal kamtibmas kondusif, kejadian pencurian didominasi oleh warga luar kota tegal dan itupun minim," ujarnya.

Dalam menangani kasus, Polres Kota Tegal memfasilitasi adanya restoratif justice.

"Belum lama ini ada kasus KDRT dan berakhir damai, saling memaafkan," jelas AKBP Rahmad.

Berkaitan dengan Virus Covid Varian baru, Kapolres Kota Tegal mengatakan Zero (Kosong).

"Untuk Virus Covid varian baru sampai saat ini warga kota tegal tidak ada yang terpapar, itu berkat kerja sama semua elemen. Dan didukung adanya vaksinasi. Untuk vaksinasi pertama 128%, kedua 120% dan untuk Booster sudah 30% kami juga selalu menghimbau pentingnya prokes. Perlu diingat sebelumnya Kota Tegal merupakan kota inspirasi yaitu keberhasilannya dalam menangani covid19," ungkap Rahmad.

Harapan Kapolres Kota Tegal, AKBP Rahmad Hidayat kepada Wartawan dapat menjadi pesan Kamtibmas, menjaga bhineka tunggal ika dan mendukung pemulihan ekonomi. Ia juga berpesan agar tugas tugas kepolisian sampai kepada masyarakat.

"Sejatinya Polisi adalah sumber berita dan pemberitaan yang menarik bagi publik dan rekan-rekan media adalah mitra kepolisian. Sampaikan kepada masyarakat tugas tugas keberhasilan Polri dalam mengungkap kasus-kasus, bahwa ada kejadian disekitar kita yang masyarakat harus tahu agar masyarakat dapat mengantisipasi," pungkasnya.(Jateng7.com./sbr hms polres Tegal)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form