Kapolres Pemalang Gelar Bakti Sosial Dan Kesehatan, Ratusan Anak Ikuti Kitan Masal .



Jateng7.com.PEMALANG -  Dalam gelaran Bakti kesehatan menyambut hari Bhayangkara ke-76 Polres Pemalang tahun 2022 yang diselenggarakan di aula gedung DPRD Kabupaten Pemalang, Jumat (17/6/2022), ratusan anak yang akan dikhitan memperlihatkan berbagai ekspresi wajah saat namanya dipanggil satu persatu menuju bilik khitan yang telah disiapkan panitia, ada yang takut dan ada juga yang nampak sudah sangat siap.

Saat memantau jalannya kegiatan, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama Forkopimda tampak memberikan motivasi dan semangat pada anak yang akan masuk ke bilik khitan.

“Alhamdulillah pelaksanaan khitanan massal berjalan lancar, dan diikuti kurang lebih 160 anak dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, ratusan anak yang dikhitan diantar jemput dari rumah oleh jajaran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas menuju ke lokasi khitanan massal di Gedung DPRD Kabupaten Pemalang.

“Tentunya khitanan massal dapat berjalan dengan baik, berkat dukungan yang diberikan pemerintah daerah, DPRD, serta tenaga medis dari dinas kesehatan dan Kodim 0711/Pemalang yang membantu jalannya kegiatan,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, pihaknya tidak hanya mengadakan khitanan massal dalam kegiatan Bakti Kesehatan menyambut hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

“Bakti Kesehatan digelar dengan beberapa kegiatan, yaitu khitanan massal, operasi katarak dan vaksinasi Covid-19,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengapresiasi kegiatan Bakti kesehatan yang digelar.

“Ini pasti sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pemalang, karena masing-masing Kecamatan mengirimkan anak untuk dikhitan di sini,” kata Wakil Bupati.(Jateng7.com./sbr hms polres Pemalang).


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form