Kapolres Grobogan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi Tahun 2022.

Jateng7.com.GROBOGAN- Polda Jateng beserta seluruh jajaran didukung instansi terkait akan menggelar operasi kewilayahan bidang lalulintas. Operasi Patuh Candi 2022 akan digelar selama 14 hari. Yakni mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022. Tema Operasi Patuh Candi-2022 ini adalah “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Grobogan memimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi-2022 yang diikuti oleh Kodim 0717/Grobogan, Personil Polres Grobogan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabuapten Grobogan

Hadir dalam Gelar Pasukan, Buapti Grobogan Hj Sri Sumarni, beserta Forkompinda dan tamu undangan lainnya.

“Operasi Patuh dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi Patuh Candi-2022 akan mengedepakan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum secara elektronik / teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dengan tetap menerapkan prokes covid-19,” kata Kapolres Grobogan saat membacakan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi.

Kapolres menyampaikan sasaran utama dalam Operasi Patuh Candi 2022 ini yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. kedua, menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. jadilah 5 pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Dalam amanat Kapolda Jateng yang dibacakan Kapolres juga menekankan personil yang terlibat dalam Operasi yaitu pertama petugas di lapangan agar memahami sasaran operasi dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh –sungguh.

Kemudian yang kedua upayakan selalu melalui pendekatan humanis, lakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat, baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial sehingga operasi nantinya dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus laka lantas, utamakan keselamatan baik diri sendiri maupun masyarakat yang ada dengan mempedomani standar operasional protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, hindari komplain masyarakat, bertindak dengan humanis dan selalu saling berkoordinasi satu dengan lainnya sehingga apa yang menjadi sasaran dan tujuan operasi ini dapat tercapai,” kata Kapolres.

Dan tak lupa Kapolres AKBP Benny berpesan selalu berdoa dan mengucap syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melaksanakan tugas sehingga apa yang dikerjakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.(Jateng7.com./sbr hms polres Grobogan).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form