Guna Tingkatkan FMD, Petugas Lapas kelas llB Pati Latihan Kesamaptaan.

Jateng7.com.Pati, – Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati melaksanakan kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD). Kegiatan digelar bekerja sama dengan Kompi Senapan C  Yonif 410 / Alugoro Pati  berupa latihan kesamaptaan yang bertempat di lapangan Kompi Senapan C  Yonif 410 / Alugoro Pati  ,  (15/06-2022).

Dalam sambutannya, Kepala Lapas (Kalapas) Pati  menyampaikan bahwa kegiatan FMD bagi petugas bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, terutama untuk menjadi personil yang tanggap, tanggon dan trengginas. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 15 – 16 Juni 202

Kalapas Pati, Febie Dwi Hartanto menerangkan, kegiatan kesamaptaan ini tdak semata-mata untuk penyerapan anggaran saja tetapi harus ada output yang nyata yaitu membuat kepribadian petugas menjadi lebih baik, harus tanggap, tanggon dan trengginas. Karena setiap hari kita menghadapi berbagai macam karakter Warga Binaan yang berbeda-beda  maka perlu modal yang cukup, baik secara fisik maupun secara psikologis dalam berinteraksi dengan mereka.

 “Ikuti kegiatan ini dengan baik, ikuti aturan di Alugoro jangan main-main nanti kalian dipermainkan, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anda pribadi dan organisasi kita” Ungkap Febie dalam apel penyerahan siswa kesamaptaan di halaman Lapas Pati.  Febie  berharap, seluruh peserta FMD (Fisik Mental dan Disiplin)  agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk berlatih dan menimba ilmu dari para instruktu

Selanjutnya, para petugas diberikan materi tentang aturan dasar PBB (Pendidikan Baris Berbaris), fisik maupun latihan menembak oleh Komandan Kompi  Senapan C Yonif 410 Alugoro, Letnan Dua Infanteri Susilo beserta tim instruktur dari Alugoro.(Jateng7 .com./sbr hms Lapas kelas llB Pati).


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form