Dalam Acara Safari Subuh, Bupati Pati Apresiasi Peran Takmir Masjid Dan Masyarakat.

Jateng7.com. PATI - 

Akhir-akhir ini Bupati Pati Haryanto cukup getol melakukan Safari Subuh di berbagai masjid di wilayah Kabupaten Pati. Dalam tiap Safari Subuh, Haryanto biasanya juga didampingi oleh beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Pati, utamanya yang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)-nya terkait erat dengan masalah yang sedang dikeluhkan oleh masyarakat di wilayah tersebut.

Namun tak jarang pula Bupati hadir bukan karena aduan masyarakat, namun berdasarkan permintaan para jamaah yang ingin bersilaturahmi sekaligus beraudiensi di masjid, karena untuk daerah pelosok, amat sulit akses transportasi warga untuk bisa beraudiensi ke Pendopo Kabupaten, sehingga Bupati akhirnya yang berinisiatif jemput bola, hadir ke pelosok desa untuk bertemu.

Bupati di hadapan para jamaah shalat subuh mengapresiasi peran para ulama, ustadz dan ustadzah di Kabupaten Pati yang telah turut andil dalam melakukan pembinaan umat sehingga kehidupan sosial keagamaan bisa berjalan dengan baik selama Haryanto menjabat sebagai Bupati.

Ia juga mengapresiasi peran takmir masjid yang telah mewakafkan waktunya guna memakmurkan dan mengelola masjid dengan baik selama ini.

“Peran takmir masjid saat ini hampir terlupakan oleh kita, padahal keberadaannya sangat besar dalam memakmurkan masjid sebagai pusat keagamaan, pembinaan ummat serta pengembangan masyarakat dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” ujar Haryanto.

Ditambahkan Bupati, kegiatan safari subuh yang ia lakukan bersama jajarannya tersebut sebagai salah satu pendorong semangat dan motivasi para jamaah untuk bergerak bersama-sama menggelorakan shalat subuh berjamaah di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Pati.

Ia juga meminta do’a dan dukungan seluruh masyarakat untuk menuntaskan amanah yang diembannya sebagai Bupati, hingga ia dapat meninggalkan Kabupaten Pati dalam kondisi yang baik, maju, mandiri, adil dan sejahtera. (Jateng7.com./sbr hms Pemkab Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form