Bupati Haryanto Lepas Kontingan kwarcab Pati Dalam Kegiatan Persari Di Ambarawa.


Jateng7.com.PATI - Bupati Pati Haryanto melepas sejumlah kontingen Kwarcab Pati dalam rangka mengikuti kegiatan Pesta Siaga Perkemahan Satu Hari (Persari) di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (2/6/2022) 

Pesta Siaga Perkemahan Satu Hari (Persari) 
akan diselenggarakan pada tanggal 4 Juni 2022 yang berpusat di Ambarawa.

Dihadapan para kontingen, Bupati mengatakan dalam pramuka, yang dinilai bukan berdasarkan baju yang bagus atau seragam yang bagus, melainkan kekompakan, aktivitas, kegiatan dan semangat para peserta. 

Meskipun kegiatannya hanya sehari, lanjut Bupati, namun memiliki pengalaman yang luar biasa. Sebab, nantinya bertemu dan berkenalan dengan teman - teman se - Jawa Tengah. 

"Nanti berkenalan dengan teman sebaya, paling tidak nanti menambah wawasan. Sebab pramuka ini mengembangkan budi pekerti dan karakter", jelasnya.

Haryanto berharap, dengan adanya kepercayaan dan penilaian yang bagus, kontingen asal Pati ini dapat membuahkan hasil. Setidaknya, para peserta dari siswa SD ini memperoleh pengalaman berharga.

"Mendidik anak untuk percaya diri, tidak harus menyajikan dengan hal - hal yang ekstrim. Namun memberikan contoh - contoh dan teladan yang baik", tegasnya.

Oleh karena itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Persari termasuk pada para pembimbing yang turut mendampingi.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada sejumlah pihak atas dukungan dan partisipasi dalam Posko Karya Bakti Lebaran 1443 H. Adapun yang mendapat penghargaan meliputi, PT Garudafood Putra Putri Jaya Pati, Perumda Air Minum PDAM Tirta Bening Pati, PT. Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) serta Cindira Farm Gembong. (Jateng7.com./sbr hms Pemkab Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form