Untuk Antisipasi Penularan PMK Polsek Jati Blora Bersama Petugas Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Hewan.

Jateng7.com.BLORA –  Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Jati Polres Blora bersama Koramil Jati dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora melakukan pengawasan dan pemantauan di pasar hewan kecamatan Jati. Jumat, (20/5/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk antisipasi penularan PMK yang dewasa ini sudah merebak di beberapa kabupaten tetangga. Petugas gabungan menyampaikan imbauan kepada masyarakat pengunjung pasar hewan baik penjual atau pembeli agar selalu menjaga kebersihan hewan dan kandang ternak.

Selain penyampaian imbauan, petugas juga melakukan penyemprotan lokasi pasar dan kendaraan yang digunakan memuat hewan ternak yang diperjualbelikan.

Kapolsek Jati IPTU Subardi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas petugas gabungan dalam rangka mencegah penularan PMK.

Selain melakukan pengawasan dan pemantauan di pasar hewan, pihaknya telah mengisntruksikan secara khusus kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas agar selalu sambang ke wilayah binaan dan mengecek warga yang memelihara ternak sapi ataupun kambing.

“Hari ini kita lakukan pemantauan di pasar hewan. Kita ajak warga agar selalu waspada terhadap PMK. Selain itu juga kita lakukan penyemprotan disinfektan,” kata Kapolsek Jati.

Kapolsek menambahkan kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh petugas gabungan di kecamatan Jati dan ia berpesan agar warga tidak panik.

“Yang utama adalah selalu jaga kebersihan hewan dan kandang. Jika ditemukan ada hal yang mencurigakan segera laporkan,” tambahnya.

Ardi, salah satu penjual kambing mengatakan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan yang ia jual. Sejak dulu ia selalu menjaga dan merawat hewan ternaknya dengan baik.

“Alhamdulilah sudah lama berjualan hewan ternak dan sampai saat ini belum pernah terserang penyakit. Tentunya terima kasih kepada petugas gabungan atas imbauan dan penyemprotan disinfektannya. Semoga di kecamatan Jati tidak ada wabah PMK,” ucap Ardi.(Jateng7.com / sbr hms Polsek Jati Blora).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form