Safin Elite Academy Tournament Hadirkan Akademi Sepakbola Ternama.




Jateng7.com.PATI - Perhatian serius Safin Pati Sports School untuk potensi wisata Kabupaten Pati diwujudkan dengan menggelar ajang Safin Elite Academy Tournament 2022. Agenda ini digelar di training ground Gelora Soekarno, Mojoagung, Pati pada Jumat-Minggu (20-22 Mei 2022 dan 27-29 Mei 2022).

Sebagai informasi, ada sejumlah potensi wisata di Desa Mojoagung yang menjadi lokasi training ground saat ini. Mulai dari potensi wisata religi, kuliner, seni budaya hingga potensi olahraga dengan keberadaan training ground Gelora Soekarno ini.


 
Bicara mengenai fasilitas olahraga sepak bola di training ground ini, memang tak perlu diragukan lagi. Ada sebanyak total tujuh lapangan yang ready dalam satu kompleks di tempat ini dengan rincian empat lapangan rumput alami, dua lapangan rumput sintetis dan satu lapangan pasir pantai hingga gym center.

“Safin Elite Academy Tournament ini adalah sebagai bukti konkret Safin Pati Sports School pada upaya pengembangan sports tourism di Kabupaten Pati. Kita ingin lebih memperkenalkan potensi wisata di Pati lewat olahraga,” kata CEO Safin Pati Sports School, Rudy Eka Priyambada, Kamis (19/5/2022).


 
Dia berharap nantinya Kabupaten Pati khususnya Desa Mojoagung akan lebih dikenal sebagai destinasi wisata olahraga. “Rencananya, bulan Desember 2022 nanti, kita akan gelar turnamen internasional di Pati dengan tentunya melibatkan beberapa akademi sepakbola dari luar negeri,” tambah Rudy.

Pada pekan pertama Safin Elite Academy Tournament (20-22 Mei 2022), akan dipertandingan untuk kelompok umur (KU) U-14 dan U-15. Sedangkan pekan kedua (27-29 Mei 2022) akan dipertandingkan U-17 dan U-19.


 
Pada kelompok U-14, akan bersaing sebanyak delapan tim. Grup A akan diisi oleh Young Warrior FA (Tangerang), Salfas (Tangerang), Diklat Merden (Banjarnegara) dan Asiana (Jakarta).

Sedangkan di Grup B, akan saling bertanding adalah Farmel (Tangerang), Putra Dewata (Bali), Peropi Elti (Yogyakarta) serta tuan rumah Safin Pati Sports School. Dua tim teratas masing-masing grup akan bertemu di babak semifinal dan dilanjutkan dengan laga final.


 
Sedangkan untuk U-15, akan digelar dengan sistem round robin dengan total peserta pada kategori ini adalah sebanyak enam tim. Akan bersaing di U-15 ini adalah Persido (Demak), Safin Pati A, Diklat Merden, Diklat Diponegoro (DDM) Semarang, Safin Pati B dan Raga Negeri FA (Jakarta).

Rencananya juga akan digelar turnamen level internasional pada Desember 2022 mendatang di Pati yang menghadirkan sejumlah akademi sepakbola dari beberapa negara.(Jateng7.com/sbr hms Safin Elit Academy SEA Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form