Puncak Pencanangan Kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114 tahun 2022 ini akan dilaksanakan di kabupaten Pati.

Jateng7.com.PATI - Puncak  Pencanangan Kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114 tahun 2022 ini akan dilaksanakan di kabupaten Pati, berlokasi di Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo.

Event berskala Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022 ini, direncanakan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) yang baru saja dilantik , dr. Moh. Adib Khumaidi, Sp.OT.

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke – 114 ini yaitu “IDI REBORN Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat”, didukung dengan berbagai rangkaian kegiatan diseluruh IDI wilayah maupun IDI cabang se – Indonesia.

IDI cabang Pati bersama dengan IDI cabang Kudus dan IDI cabang Rembang, menjadi tuan rumah dalam puncak pencanangan kegiaatan HBDI ke-114 ini. Puncak Pencanangan kegiatan HBDI ke-114 ini diwujudkan dalam kegiatan peresmian Pembangunan Sumber Air Bersih dan Jamban Sehat di Desa Sumbesoko, Sukolilo Pati.

“Rencananya sumber air bersih dan total sebanyak 20 jamban ini akan diresmikan oleh Ketua Umum PB IDI dan Bupati Pati. Desa Sumbersoko sebagai desa binaan IDI cabang Pati dalam rangka HBDI ke-114”, kata dr. Ari Jaka Sp. B, selaku ketua panitia.

Menurutnya, saat ini proyek pembangunan sedang dikerjakan, dipastikan dapat selesai dan diresmikan tanggal 20 Mei 2022.

“IDI mengambil bagian dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan lingkungan melalui program Penyediaan Air Bersih dan Jamban Sehat ini,” tambahnya.

Kegiatan selanjutnya di hari yang sama adalah Dialog Interaktif bersama Ketum PB IDI yang akan diikuti oleh seluruh anggota IDI se Indonesia, yang akan dilaksanakan secara Hybrid di Pendopo Kabupaten Pati.

“Dialog interaktif ini akan dibuka oleh Menteri Kesehatan RI dan akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Pati sebagai narasumber. Dialog ini akan membahas mengenai konsep IDI Reborn, harapan Pemerintah dan seluruh anggota IDI se-Indonesia terhadap IDI sebagai satu-satunya organisasi profesi dokter di Indonesia”, kata ketua panitia.

Kegiatan lainnya dilaksanakan seperti seminar profesi kedokteran untuk dan kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian bagi sesama manusia.

“Kami mohon doa restu agar seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap dia2 ini akan dilaksanakan di kabupaten Pati, berlokasi di Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo.

Event berskala Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022 ini, direncanakan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) yang baru saja dilantik , dr. Moh. Adib Khumaidi, Sp.(Jateng7.com/sbr IDI cabang Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form