Hak Angket DPRD Pati Gagal, Advokasi Parade Nusantara Siap Layangkan Gugatan Pengisian Perangkat Desa Pati Ke PTUN.


Jateng7 com.PATI - Hak angket yang dilakukan DPRD Kabupaten pati tentang pengisian perangkat desa menemui titik buntu, hal ini disebabkan tidak tercapainya peserta hak angket dalam rapat, Hal ini menjadi perhatian publik karena diduga masih terdapat kecurangan dalam pelaksanaanya.
Suyono selaku koordinator Advokad Parade Nusantara Associate mengatakan Dalam hal pengisian perangkat desa kabupaten Pati sudah terstruktur, sistimatis dan masif yang artinya terstruktur sudah jelas dalam hal ini patut diduga terjadi kecurangan yang dilakukan untuk memenangkan salah satu calon, dan sistimatis artinya kecurangan yang dilakukan oleh penyelenggara dengan perencanaan dan pengordinasian dengan matang.

Pengisian perangkat desa sudah diatur dalam UU no.6 tahun 2014 tentang desa, hal ini dapat memicu terjadinya konflik kepentingan dan selama pelaksanaan dilakukan pelanggaran dilakukan secara besar besaran mulai dari mulai tingkat desa, kecamatan bahkan pemerintah daerah.

Hal ini menjadikan perhatian besar bagi keluarga Advokad Parade Nusantara dan akan melakukan upaya hukum karena diduga ada pelanggaran hukum dalam pelaksanaanya, karena dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa adalah yang berwenang adalah desa.

Pelantikan perangkat desa terjadi adanya perubahan jadwal yang awalnya akan diselenggarakan 31 Mei 2022, namun adanya kesan ketergesa-gesaan pada ahirnya pelantikan di lakukan lebih awal yaitu pada tanggal 23 april 2022 hal ini menimbulkan kecurigaan adanya dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan.

Hal ini yang menjadi perhatian publik terkait dalam pelaksanaan dan penjaringan perangkat desa kabupaten Pati, hal ini menjadi perhatian dan banyak yang melakukan gugatan yang didampingi oleh Advokad Parade Nusantara.

Advokad Parade Nusantara juga akan melaporkan ke Polres Pati jika terjadinya pelanggaran hukum, sedangkan terkait Surat Keputusan kepala desa atas pelantikan perangkat desa yang dilakukan setelah adanya tes CAT perangkat desa yang diselenggarakan di Auditorium Hotel UTC semarang pada sabtu (16/4/2022) , dan akan dilakukan gugatan hukum ke Pengadilan Tata Usaha Negara.(Jateng7.com/sbr Parade Nusantara &tH)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form