Edy Supriyanta Pejabat Bupati (PJ) Jepara.

Jateng7.com. JEPARA – Ditunjuk dan ditetapkannya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Edy Supriyanta ATD, SH MM (57) sebagai Penjabat (Pj) Bupati Jepara, terjawab sudah teka-teki tersebut. Yakni, siapa pengganti posisi Dian Kristiandi yang habis masa jabatannya, 22 Mei 2022 hari ini.

Direncanakan yang bersangkutan, Minggu (22/Mei) 2022 hari ini akan dilantik bersama Pj Bupati Kendal, Pj Bupati Banjarnegara, dan Pj Walikota Salatiga. Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang.

Dalam kesempatan tersebut direncanakan dihadiri Forkopimda Jawa Tengah, Forkopimda Kabupaten/Kota, serta sejumlah pejabat terkait yang Pj Bupatinya dilantik. Berkait dengan Edy Supriyanta, ia juga pernah sebagai Pj Sekda Kabupaten Rembang selama 9 bulan dan Plh Bupati Rembang selama tiga bulan di Tahun 2021.

Sedangkan yang bersangkutan menjadi PNS sejak Tahun 1988. Perjalanan karirnya terbilang pesat, yaitu dimulai sebagai Kepala Seksi (Kasi) Terminal Antarkota hingga kemudian berikutnya berbagai jabatan pernah diembannya dengan tanggung jawab yang besar. Bahkan berbagai jabatan yang tidak berhubungan dengan latar belakang dan disiplin ilmu yang dimiliknya.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Kasubbag Kepegawaian dan Ortala. Selebihnya juga pernah sebagai Kasubbag Penanggulangan Bencana, dan juga Kepala UPP Banyumas dan Pekalongan.(jateng7.com/sbr hms Pemkab Jepara).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form