Di Jadikan Tempat HBDI ke-114 ,Desa Sumbersuko Mendapatkan Bantuan Sumber Air Bersih Dan Jamban.



Jateng7.com.SUKOLILO - Terpilih sebagai tempat pembukaan pelaksanaan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-114, Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo mendapatkan bantuan berupa pembangunan sumber air bersih dan jamban sehat. Bantuan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) kepada masyarakat setempat, Jumat (20/5). 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Ulul Albab, Sp.OG, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda, Ketua IDI kabupaten Pati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati serta para pengurus IDI.

Wabup Safin bersyukur bahwa peringatan hari bakti dokter ke-114 ini dilaksanakan di Kabupaten Pati. Apalagi, menurutnya, Sekjen PB IDI Pusat, dr Ulul Albab Sp.OG berasal dari Kabupaten Pati. 

Dokter muda tersebut, lanjut Safin, sudah diberikan kepercayaan menjadi pengurus organisasi dokter terbesar, sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

“Tentunya ini bisa bermanfaat buat masyarakat desa sekitar sini dan tentunya ini hal yang sangat mendasar. Kalau dilihat di sini, air adalah sumber kehidupan dan tentunya sangat dibutuhkan terutama ya di Desa Sumbersoko ini”, jelas Wabup. 

Safin juga menuturkan bahwa beberapa masyarakat di wilayah Pati Utara biasanya butuh 10 atau 20 meter saja untuk membuat sumur bor dan mendapatkan air bersih. Namun tidak demikian halnya dengan di sini. Sukolilo dan sekitarnya, terang Wabup, masih belum bisa dengan kedalaman tersebut. Karena itu, bantuan pembangunan sumber air bersih dari Ikatan Dokter Indonesia ini tentu akan sangat membantu warga. 

“Kami atas nama Pemerintah Daerah tentunya sangat berterima kasih, dan kami berharap bukan sekali ini saja. Tetapi masih banyak desa-desa selain Desa Sumbersoko yang juga butuh air bersih dan air tanah yang cukup dalam. Dan bagi bapak ibu dokter, tentunya ini bagian daripada sumbangsih untuk Kabupaten Pati", tambahnya. 

Safin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter atas kerja kerasnya dalam membantu penanganan Covid-19 selama dua tahun lebih. 

Wabup berharap agar apa yang sudah dibangun dan diberikan oleh IDI ini nantinya dapat dirawat dan dijaga bersama agar terus bermanfaat bagi warga sekitar. 

"Sehingga masyarakat bisa lebih sehat karena bisa terus memanfaatkan air bersih di sepanjang musim", pungkasnya.(Jateng7.com/sbr hms Pemkab Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form