Bupati Pati Sampaikan IPHI Bisa Bantu Pemerintah Sukseskan Penyelenggaraan Haji.


Jateng7.com.PATI -   Bupati Pati Haryanto melantik pengurus IPHI Kecamatan Margoyoso periode 2022-2027 dan melepas jemaah calon haji yang bertempat di Pendopo Kecamatan Margoyoso, Sabtu (28/5). 

Mengawali sambutannya, Bupati bersyukur masih bisa bertemu dengan para pengurus dan anggota IPHI Kecamatan Margoyoso di bulan Syawal ini. Ia mengatakan, bulan Syawal menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kualitas ibadah guna mewujudkan kehidupan, beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus IPHI Kecamatan Margoyoso Periode 2022-2027. 

Haryanto berharap kepada para pengurus dapat menjalankan organisasi dengan baik, dimana para pengurus yang dilantik dapat mengembangkan dan melaksanakan amanah serta mewujudkan visi dan misi organisasi dan menjadi mitra bagi pemerintah.

"Semoga IPHI dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan ibadah haji terkini," ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan Islam di tanah air IPHI menjadi wadah bagi para haji untuk terus menjalin ukhuwah dan silaturrahim antar sesama haji dan kaum muslimin Indonesia. 

"Oleh karena itu, saya berharap IPHI Kecamatan Margoyoso dapat ikut mengambil bagian dalam pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan akhlak yang mulia serta persaudaraan haji dapat turut berkontribusi dalam mengembalikan kejayaan peradaban Islam," ungkap Bupati. 

Kesempatan ini, Bupati juga mendoakan agar perjalanan ibadah haji bisa berjalan dengan lancar, aman dan selamat. 
"Sejalan dengan itu, saya tetap menghimbau kepada seluruh Calon Jamaah Haji Pati,untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik. Meski dinilai telah kondusif, namun Covid-19 masih ada dan keberadaannya sangat nyata, meskipun kita tidak menyadarinya," jelas Bupati. 

Bupati berpesan pada calon haji agar dapat mengkondisikan diri meningkatka, kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan Ridho dari Allah SWT, berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan,minum dan istirahat yang cukup, sehingga mampu menjalankan seluruh kewajiban, rukun, serta sunnah ibadah haji dengan baik. (Jateng7.com/sbr hms Pemkab Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form