Agro Wisata Jolong Pati, Jika di kelola Secara Profesional Tidak Jauh Keberadaanya Seperti Puncak Bogor.


Jateng7.com.PATI – Ngetrip, Weekend kali ini sedulur Pati akan menghabiskan waktu kemana? Gak harus jauh – jauh untuk menikmati keindahan alam pegunungan, di Pati sendiri, kita punya objek wisata pegunungan yang menyajikan keindahan tak kalah menarik dengan objek wisata Puncak di Bogor Jawa Barat.
 
Agro Wisata Jollong dikelola oleh PT. Perkebunan Nasional IX, yang ternyata merupakan kawasan perkebunan kopi yang dibangun pada masa penjajahan kolonial Belanda di Indonesia. Peninggalan pemerintahan kolonial Belanda pada jaman penjajahan tersebut saat ini masih dikelola dan tetap dilestarikan sebagai kekayaan nasional dalam bidang pertanian dan perkebunan.

Kawasan ini menjadi sentra penghasil kopi di kabupaten Pati sekaligus sebagai tempat pengolahan hasil perkebunan kopi. Pabrik pengolahan kopi sendiri memiliki alat-alat pengolahan yang mayoritas sudah berumur, karena keberadaan pabrik ini merupakan peninggalan pemerintahan kolonial Belanda berikut dengan mesin-mesin produksinya.
Masuk gerbang Agro wisata Jolong anda akan disambut oleh penjaga yang ramah, dengan tarif masuk yang ramah di kantong, cocok nih untuk generasi milenial. Tak jauh dari gerbang kita akan mendapati tugu wisata Jolong berupa ceret besar yang menuangkan air ke gelas, diibaratkan kopi yang dituangkan ke dalam cangkir. Area ini instagrammable banget, dengan latar belakang kebun kopi, cocok untuk kamu yang suka ber-swafoto (Jateng7.com_ Sumber PT Perkebunan Nasional lX Jolong Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form