Warga Binaan pemasyarakatan Kelas llB lapas Pati Mengikuti Pesantren Ramadhan Tahun 2022.

Jateng7.com.PATI - 77  orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam di Lapas Kelas IIB Pati mengikuti pesantren Ramadhan 1443 H/2022 M. Kegiatan ini merupakan program pembinaan kerohanian selama Ramadhan. Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 minggu kedepan ini dibuka oleh Kalapas Pati, Febie Dwi Hartanto didampingi Kasi Binadik & Giatja.

Dalam sambutannya, Febie menyampaikan agar kegiatan ini diikuti dengan baik oleh seluruh peserta dan menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, lebih - lebih dibulan ramadhan ini merupakan moment yang bagus untuk berlomba - lomba dalam hal kebaikan.

Pesantren Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan bagi para narapidana, khususnya yang beragama Islam," katanya saat pembukaan Pesantren Ramadhan 1443 H di Masjid At Taubah kompleks Lapas Pati, Senin (11/4/2022).

Berbagai kegiatan dalam pesantren Ramadhan tersebut antara lain belajar Iqra, Tajwid, Tauhid, Fiqih, Hafalan Juzz Amma, Shalawatan dan perlombaan Azdan. Para peserta pesantren Ramadhan akan dibimbing langsung oleh petugas lapas, pegawai Kemenag termasuk pendampingan dari warga binaan yang memiliki dasar ilmu agama Islam.

Pembukaan pesantren ramadhan di Lapas Pati juga diisi tausiyah dari ustad KH. M. Al Mukromin (Kemenag) yang dalam tausiyahnya berpesan agar seluruh peserta menggunakan kesempatan ini dengan baik untuk bertaubat sebenar - benarnya karena Allah SWT tidak memandang seberapa besar kesalahan atau dosa yang manusia perbuat, apabila benar - benar bertaubat maka Allah SWT akan mengampuni kesalahan kita sebagai umatnya. (Jateng7.com._lapas kelas llB Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form