Wakil Bupati Pati Sampaikan, mari kita tumbuhkan Ekonomi Di Pati Melalui UMKM Dan Produk Lokal.


Jateng7.com.PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin ( Safin ) menghadiri bazar Ramadan yang diadakan oleh Karang Taruna Borojoseti Desa Dukuhseti Kabupaten Pati, Kamis (21/04/2022).
Bertempat di balai desa setempat, sejumlah produk UMKM lokal dan sembako murah juga disediakan untuk masyarakat sekitar. 

Pada kesempatan itu, Safin sangat mengapresiasi langkah Karang Taruna Brojoseti yang menyajikan produk UMKM dan sembako murah dalam acara bazar Ramadan itu. Apalagi, masyarakat diarahkan untuk melakukan vaksin sebelum membeli paket sembako murah tersebut.

“Jadi ini sangat bagus sekali, ada sembako murah untuk masyarakat, ini sangat membantu. Kemudian ada produk lokal juga. Inilah yang nantinya dapat menumbuhkan dan menggerakkan sektor perekonomian di wilayah desa. Apalagi ada program vaksinasi pertama, kedua dan booster yang telah disediakan di lokasi. Ini tentunya sangat baik”, katanya.

Untuk itu, Safin berharap kemajuan di desa perlu tumbuh dan berkembang melaui sumber daya manusia yang unggul dan bisa membawa perubahan dan kebaikan desanya. Sehingga potensi yang ada di wilayah Dukuhseti mampu dimaksimalkan lebih, demi pertumbuhan ekonomi yang semakin baik. 

“Mari sama-sama kita maksimalkan potensi yang kita miliki. Melaui SDM pemuda-pemuda Dukuhseti ini saya yakin kita bisa berkembang. Tentunya kita juga harus genjot lagi capaian vaksinasi. Karena itu sebagai indikator bagaimana pertumbuhan ekonomi di wilayah kita,” harapnya

Safin juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, menjaga kekompakan dalam kehidupan bersyarakat. Sehingga tidak mudah disusupi oleh isu-isu dan kabar yang dapat membuat perpecahan.
“Kemudian terkait perayaan Idul Fitri, saya tegaskan bahwa pemerintah tidak melarang takbiran. Jangan diplintir lho ya, ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama. Yang tidak boleh itu takbir keliling. Ini tentunya juga tidak di Pati saja,” tandasnya. 
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Camat Dukuhseti, Kepala UPT Puskesmas Dukuhseti, Kapolsek Dukuhseti, Danramil Dukuhseti, Kepala Desa Dukuhseti beserta pengurus dan anggota Karang Taruna Brojoseti serta Karang Taruna Kabupaten Pati.

Diluar dugaan, Safin yang baru saja selesai berikan sambutan, diberikan kejutan kue ulang tahun beserta kenang-kenangan dari pengurus dan anggota Karang Taruna Brojoseti. 

“Bismillahirrahmaniirahim, semoga Bapak Wakil Bupati yang sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati H. Saiful Arifin selalu diberikan kesehatan dan barokah umur yang panjang, hingga dapat selalu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik” sebut Kepala Desa Ahmad Rifa’i usai memberikan kue ulang tahun. (Jateng7.com_sumber Humas Pemkab Pati -wabup).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form