Unjuk Rasa Damai PMII Pati Tuntut Tentang kenaikan BBM Dan Kelangkaan Mi-Gor.




















Jateng7.com.PATI - Hari ini Unjuk Rasa Damai Yang di lakukan mahasiswa PMII Pati  Berlangsung Di depan Kantor DPRD kabupaten Pati.Waktu Kegiatan Senin 11 April 2022 Pkl 07.00 wib s/d 11.30 wib.Titik kumpul di Sekretariat PMII Pati jalan Syeh Jangkung Pati, selanjutnya menuju ke lokasi Unra di kantor DPRD Kab. Pati.

Personel polres Pati Yang Di Turunkan Adalah  Kasat lantas Polres Pati Akp Adis Dani Garta, SIK. MH. KBO Satlantas Ipda Muslimin.Kanit Turjawali Ipda Purwanto. Kanit Reg Ident Iptu Kurniawan Tri A., SH. 20 Personel Satlantas.(Beserta 90 personel dari Fungsi lainnya dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino, SH. MH)

 Peserta Unjuk Rasa Berjumlah sekitar 60 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Pati yg tergabung dalam PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia). Koordinator aksi Arif Suharyoso. Koord lapangan Ahmad Agus Manafe. Penanggungjawab kegiatan Ketum PC. PMII Pati  Ahmad Rifai.

 Tuntutan Unjuk Rasa Menuntut pemerintah untuk mengusut tuntas dan mengutuk keras kartel-kartel mafia minyak goreng yang tidak bertanggung jawab sehingga mengakibatkan terjadinya kelangkaan dan mahalnya minyak goreng di masyarakat. 

 Menolak wacana kenaikan Bahan Bakar Minyaknya (BBM) Subsidi Pertalite dan Gas LPG 3kg karena akan memberatkan beban masyarakat kelas menengah kebawah dan akan terjadi inflasi besar-besaran di negara Indonesia. 

 Menuntut pemerintah untuk memberikan keadilan dalam Harmonisasi Peraturan Perpajakan yang telah ditetapkan. 

Menuntut pemerintah untuk segera menangani ketidak stabilan ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Mengajak seluruh Mahasiswa Indonesia untuk ikut serta dalam mengawal isu minyak goreng mahal, wacana kenaikan BBM bersubsidi (pertalite dan Ipg 3kg), kenaikan PPN, dan ketidak stabilan ekonomi di Indonesia.

 Bahwa perlu diketahui indonesia mempunyai kelapa sawit penghasil minyak goreng kenapa langka dan ada apa.UMR diwilayah Kab.Pati sangat rendah biaya daya beli masyarakat menurun .

 Pada tgl 01 April 2022 diumumkan bbm pertamax naik dan pertalite langka ini tidak sesuai wacana pemerintah

 Pada tgl 01 April 2022 bukan hanya BBM yang naik namun PPN juga naik dari 1% menjadi 11 % bagaimana nanti nasib rakyat yang mempunyai penghasilan rendah.

Pada Saat Bersamaan Benar bahwa pada hari ini ada agenda rapat paripurna dalam pembahasan LPMJ namun ada sesuatu hal agenda rapat tersebut ditunda.Ketua DPRD Pati Ali Badrudin Dan Wakil DPRD Menemui Pengunjuk Rasa Dari mahasiswa PMII Pati Tersebut.

Dengan adanya tuntutan dari pihak PMII Kab.Pati dari DPRD Pati mengapresiasi dan merespon dan sebelumnya sudah mendapatkan secara tulisan. Menyampaikan bahwa semua hasilnya adalah keputusan di tingkat Pusat dan sudah disampaikan dari Bapak Presiden JOKOWI sudah adanya langkah memangil para menteri dan kabinet kerja untuk melakukan evaluasi yang menjadi permasalahan ditingkat bawah dan secara tegas Bapak Presiden JOKOWI menolak untuk menjabat 3 Periode.

 Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas terkait dengan beberapa sikap/tuntutan oleh Pengurus PMII Kabupaten Pati dan DPRD Kabupaten Pati.

Setelah itu massa membubarkan diri meninggalkan lokasi DPRD untuk kembali dengan tertib menuju Sekretariat PMII (Base Camp) Jl. Syekh Jangkung Pati.

 Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, situasi relatif kondusif.(Jateng7.com_sumber polres Pati unit satlantas Pati).



Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form