Reaksi Ganjar Gubernur Jateng Saat Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Pakai Uang Pribadi.

Jateng7.com.SEMARANG -Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan, yang membangun jalan pakai uang pribadi senilai Rp 2,8 miliar.

“Bagus itu gotong royong,” kata Ganjar, Senin (18/4).

Jalan sepangan 1,8 kilometer dibangun Joko Suranto untuk menghubungkan tiga desa di Kecamatan Karangrayung, Grobongan, Jawa Tengah.

“Jadi satu semangat agar kemudian semua jadi peduli. Kalau itu dilandasi keikhlasan bagus menurut saya,” ujarnya.

Dia mengungkapkan kepala daerah setempat telah menyiapkan perencanaan anggaran, bahkan Bupati Grobogan Sri Mulyani merupakan salah satu kepala daerah yang aktif dan berani meminjam anggaran pada bank untuk pembangunan infrastruktur.

“Bahwa kemudian antre banyak, ya, bisa jadi, karena Grobogan itu luas. Sekarang mau pinjam, tetapi izinnya belum keluar dari Kemendagri karena itulah cara yang dipakai melampaui cara biasa, bupatinya sregep banget,” pungkasnya.

Joko Suranto merupakan pengusaha properti asal Grobogan, Jawa Tengah.

Dia rela mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membangun jalan di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, guna kelancaran mudik.

Sebelumnya, Kepala Desa Jetis Suharnanik yang juga merupakan kakak kandung Joko Crazy Rich Grobogan, mengatakan kepedulian adiknya adalah bentuk keprihatinan melihat kondisi jalan kampung yang rusak berat berpuluh-puluh tahun.

“Iya, kami merasa prihatin, jalan ini sudah sekitar 20 tahunan kondisinya rusak sehingga adik (Joko Suranto,red) berembuk kepada saudara-saudara untuk membangun jalan ini,” kata Suharnanik, (Jateng7.com_sumber Humas Pemprov Jateng ).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form