Rakyat kecil Menjerit Pasca Naiknya Harga BBM jenis Pertamax, Dan Jenis BBM Pertalite Banyak Kekosongan di SPBU Diwilayah Kabupaten Pati.


Jateng,7.com
PATI - Tragis dan mengenaskan nasib rakyat kecil dan jelata, lagi BBM yang ditetapkan oleh pemerintah pusat mulai 01 April 2022 kemarin banyak dikeluhkan para pengendara roda 2 dan sejenisnya.

Nasib rakyat kecil yang semakin terhimpit dengan kebutuhan pokok yang semakin naik dibulan puasa cukup menguras keuangan dan belum lagi untuk bahan pokok yang terus merangkak naik.





Apalagi BBM jenis pertalite yang terbilang harganya lebih murah, namun yang terjadi di wilayah kabupaten Pati ternyata masih mengalami banyak kelangkaan disetiap Ternyata Banyak SPBU Yang Stok BBM jenis Pertalite Terbatas Dan cenderung kosong

Data yang dihimpun media, sejak 01 April 2022 sejumlah SPBU di wilayah kabupaten Pati hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, Solar dan dexlite, sementara untuk BBM jenis Pertalite banyak yang Tidak tersedia. 

Seperti yang dialami Warga yang kami Temui   Saat Habis mengisi Bahan bakar Di sebuah SPBU di Pati  yang menggunakan Sepeda motor Roda dua untuk Sarana Berangkat kerja di kota Pati menyampaikan kepada awak media.dengan naiknya harga Pertamax tidaklah mengapa,tapi kami berharap untuk yang jenis Pertalite kami sangat berharap tidak langka sehingga kami rakyat kecil tidak terbebani dengan naiknya bahan bakar yang jenis Pertamax tersebut.

Mengatakan semenjak naiknya harga pertamax dan susahnya Pertalite di kabupaten Pati membuat biaya operasional saya membengkak. Apalagi ini menjelang bulan ramadhan yang mana saya harus giat bekerja untuk kebutuhan selama bulan puasa dan menyambut hari raya idul fitri", ungkap dengan nada penuh kecewa.



Ditempat terpisah, beberapa pengguna motor lainnya juga mengeluhkan kelangkaan bahan bakar pertalite yang harganya masih bisa di jangkau oleh masyarakat 

Sebagai masyarakat, dari kalangan menengah kebawah selaku pengguna kendaraan bermotor sangat menyayangkan kelangkaan BBM jenis pertalite karena dari harga yang masih bisa terjangkau dan sama sama non subsidi, namun ternyata untuk barangnya juga banyak yang kosong di SPBU", 

Kami sebagai masyarakat kecil sangat mengharapkan agar kelangkaan bahan bakar jenis pertalite tersebut Agar pihak pemerintah segera menampung aspirasi dari masyarakat kecil ,agar tidak berdampak terhadap perputaran ekonomi agar masyarakat tidak tambah kesulitan untuk dapat mencukupi kebutuhan hidupnya apalagi menjelang  idul Fitri dan menghadapi bulan suci Ramadhan tentunya kebutuhan hidup semakin tinggi.dalam hal ini diharapkan pemerintah lewat Pertamina segera melakukan tindakan cepat agar dampak kelangkaan pertalite dengan adanya kenaikan harga BBM Pertamax segera dapat di atasi.(Jateng7.com,_ sumber masyarakat Pati).



Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form