Polres Pati Akan Memiliki Fasilitas Gedung Dua Lantai , Di perkirakan Rampung Akhir Tahun 2022.

Jateng7.com. PATI – Tahun 2023 mendatang dipastikan Polres Pati akan memiliki fasilitas sarana berupa gedung berlantai dua. Untuk pembangunan gedung tersebut saat ini tengah berlangsung dalam tahapan penggalian lubang pondasi dengan menempati lahan, di bekas lokasi bangunan lama, di Jl Ahmad Yani Pati.

Jika rencana tidak berubah, maka peletakan batu pertama bangunan gedung yang menelan biaya sebesar Rp 18 miliar lebih itu akan dilakukan oleh Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, Kamis (14/April) 2022. Sedangkan sumber dana pembangunan gedung sebesar itu berasal dari APBD Tahun 2022 Kabupaten Pati dengan harga perkiraan sendiri (HPS) seluruhnya mencapai Rp 20 miliar.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya DPUPR Kabupaten Pati, Arif Wahyudi yang menyebutkan bahwa rekanan pemenang tender paket pekerjaan tersebut dari Pati. ”Yakni, PT Aneka Tata Sarana Pati yang pernah melaksanakan pekerjaan pembangunan Alun-alun Simpanglima Pati,”ujarnya.

Sebagai konsultan pengawas, lanjutnya, adalah PT Gatra Upanyasa Ripta, dengan lama waktu pelaksanaan pekerjaan selama 240 hari kalender. Dengan demikian, pelaksanaan pekerjaan tersebut harus sudah tuntas akhir Tahun 2022 mendatang, sehingga Tahun 2023 sudah bisa difungsikan. atau sudah bisa ditempati.

Selain bangunan utama, rekanan juga harus melaksanakan bagian pekerjaan lainnya, yaitu pos penjagaan yang lokasinya juga menempati bekas lokasi bangunan pos penjagaan sebelumnya di sisi sebelah kanan (timur). Karena itu, jika semula ada rencana akan menggeser letak bangunan utama agak ke barat (kiri), akhirnya tetap dikembalikan sebagaimana sebelumnya.

Maksudnya, bangunan utama berlantai dua itu untuk lahannya tetap menempati bekas lahan bangunan lama, sehingga papan nama Polres Pati yang di depan tetap tepat berada di tengah. ”Dengan sudah dimulainya pelaksanaan pekerjaan itu, untuk tahapan penggalian lubang pondasi maka tahapan berikutnya segera berlanjut pada tahapan pekerjaan sesuai rencana,”imbuh Arif Wahyudi.(Jateng7.com._sumber DPUPR kabupaten Pati/Kabid Cipta karya).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form