Polres Jepara Bersama Instansi Terkait Melakukan Pemusnahan Ribuan Botol Miras, Dari hasil Operasi Ketupat Candi 2022.

Jateng7.com.JEPARA - Polres jepara bersama instasi terkait melaksanakan Pumusnahan ribuan minuman keras (miras) dengan berbagai merek dari hasil operasi ketupat candi 2022. Pemusnahan miras dilaksanakan di halaman belakang polres jepara, Jumat tgl (22/04/22).

Brantas Miras Ribuan Botol Dimusnahkan Polres Jepara
Cipta Kondisi Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Jepara berantas miras dan ribuan botol dimusnahkan di Jepara.

Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol, Kajari Jepara Ayu Agung, S.H., S.Sos., M.H., M.Si Han, Kepala Dishub Kab. Jepara Drs. Trisno Santoso, MM, Ketua MUI Jepara Drs. Mashudi, M.Ag, PJU Polres Jepara, Kapolsek Jajaran, dan tamu undangan.

Bupati Jepara menyampaikan amanat kapolri bahwa pemerintah pada lebaran ini memberikan kelonggaran mudik di dalam kegiatan perayaan idul fitri 1443 H.

Diharapkan sinergitas seluruh jajaran seluruh elemen masyarakat, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat, karena kita mewakili negara diberikan tugas untuk memberikan pelayanan dan jaminan keamanan masyarakat secara umum khususnya masyarakat di kabupaten Jepara agar masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang termasuk memastikan kegiatan mudik lebaran berjalan lancar sehingga terhindar dari ganguan kamtibmas, penyakit masyarakat, peredaran narkotika dan obat obatan terlarang, miras, dan juga perjudian.

"Polri akan menyediakan beberapa pos penjagaan terbagi di beberapa wilayah kecamatan yang di fungsingkan untuk cipta kondisi upaya deteksi dini, agar tercipta kondisi yang baik, aman dan lancar," kata Bupati Jepara.

Selanjutnya Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan tentang bahaya minuman keras (miras) bagi yang mengkonsusmsinya dapat merusak fisik juga sendi sendi sosial masyarakat sehingga dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan.

Pemberantasan minuman keras tersebut sebagai upaya mengembalikan mental masyarakat sehingga dapat menjalankan kehidupan yang lebih baik.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan Polres Jepara bersama instansi terkait telah melaksanakan kegiatan kepolisian rutin dalam rangka Cipta kondisi dalam operasi ketupat sandi 2022.
Pelaksanaan operasi ketupat candi 2022 tak lepas dari kerjasama dengan Kodim 0719/jepara, satpol PP kabupaten Jepara dan peran serta seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung polres Jepara, dalam memerangi dan memberantas penyakit masyarakat di wilayah kabupaten Jepara dan berhasil menyita Miras dari berbagai merk dengan total 5459 botol, 5376 liter.

"Terimakasih kepada Bupati Jepara berserta jajaran, Dandim 0719/ Jepara beserta jajaran, Kejaksaan Negeri beserta jajaran, Pengadilan Negeri beseta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat yang telah membantu dalam kegiatan ini," ujar Kapolres.

Terkait dengan lonjakan arus mudik Kapolres jepara menyatakan "Tidak ada kegiatan penyekatan mudik, kita siapkan cek point untuk melakukan screening pengawasan dan juga menghimbau aparatur desa hingga tingkat RT, agar melakukan pendataan pemudik yang datang, supaya mengetahui kondisi kesehatan pemudik untuk pencegahan lonjakan covid-19," tutup Kapolres. (jateng7.com _sumber Humas polres Jepara).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form