Polda Jateng Siap Amankan Unjuk Rasa 11 April 2022.


Jateng7 com. SEMARANG – Kepolisian siap mengamankan unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat yang rencananya akan digelar di berbagai daerah di Jawa Tengah pada Senin (11/4).

“Pada prinsipnya Polri siap mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy di Semarang, Minggu.

Menurut dia, penyampaian pendapat di muka umum merupakan bagian dari demokrasi dan dijamin undang-undang.

Oleh karena itu, lanjut dia, pengawalan dan pengamanan dilakukan kepolisian agar kegiatan tersebut tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Terlebih, kata dia, kegiatan tersebut digelar di tengah bulan puasa.

Oleh karena itu, ia mengimbau para peserta unjuk rasa mematuhi aturan dan tertib dalam mengikuti aksi di tengah bulan Ramadhan ini.

Ia menambahkan kepolisian telah memiliki prosedur standar operasional dalam mengamankan unjuk rasa menyampaikan pendapat di muka umum.

“Kepolisian siap mengedepankan unsur humanis. Oleh karena itu para peserta aksi dimohon untuk bisa bekerja sama agar unjuk rasa berjalan tertib dan tidak anarkis,” katanya.

Unjuk rasa berbagai elemen masyarakat akan digelar di berbagai wilayah Jateng pada 11 April 2022.

Sejumlah hal akan disuarakan dalam unjuk rasa tersebut, seperti penolakan perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan Pemilu 2024 hingga menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.(jateng7.com._sumber Humas Polda Jateng & jurnalindo.com).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form