Penyandang Disabilitas Yang Aktif Sebagai THL Di Dinas Pendidikan Pati, Diterima oleh Bupati Di Ruang Pragola Sekda Pati.




Jateng7.com.PATI - Usai memimpin rapat percepatan vaksinasi di ruang Pragola Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Bupati Haryanto tampak tergesa-gesa untuk menemui tamu.

Ialah Bambang Budi Laksono, penyandang disabilitas yang kini aktif sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati.

Bambang menemui Bupati Haryanto dengan maksud untuk memberikan ucapan ulang tahun sekaligus berterima kasih atas perhatianya kepada dirinya yang seorang difabel.

Haryanto mengungkapkan, Bambang yang baru saja lulus dari STIMIK AKI mendapat kesempatan untuk mengisi kekosongan posisi THL di Disdikbud tersebut. Dikarenakan terdapat THL di Disdikbud Pati yang mengundurkan diri belum lama ini.

"Ini sebagai bukti saya, bahwa yang diterima bukan hanya mereka yang secara fisik normal saja. Melainkan seperti halnya Mas Bambang ini yang memiliki keterbatasan sejak kecil, kena polio, bisa tertampung di Disdikbud Pati", ujar Bupati saat menemui Bambang Budi Laksono di Pendopo Kabupaten Pati (12/4).

Meski memiliki keterbatasan, lanjut Haryanto, Bambang merupakan sosok yang memiliki semangat tinggi. Selain itu, ia juga menjadi lulusan teknik komputer dengan nilai yang tinggi.

"Dua tahun saat ketemu saya memang saya berjanji, kelak apabila lulus kuliah, akan saya akomodir. Namun demikian, saya kan tidak bisa menjadikannya pegawai negeri", tuturnya.

Diungkapkan pula oleh Bambang bahwa di kesempatan sebelumnya, ia pernah mengikuti tes CPNS dan memilih formasi di Kejaksaan Negeri. Mulai dari tahapan administrasi hingga tes SKD pun mampu ia lewati. Namun sayang, harapannya kandas lantaran namanya tercoret dari daftar CPNS yang mana sebagai faktornya ialah statusnya seorang disabilitas.

"Harusnya memang bisa diterima karena terdapat formasi untuk disabilitas. Ya harapan saya, kelak kalau ada kesempatan, bisa dicoba lagi", kata Haryanto.

Sementara itu, Bambang Budi Laksono mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian terhadapnya selama ini. Bahkan, ia pun sempat membawakan sebuah kado ulang tahun kepada Bupati Pati Haryanto.

Namun demikian, atas kerendahan diri, Bupati pun dengan senang hati menerima doa serta kado yang diberikan tersebut. Tanpa diduga, kado itu pun kembali diberikan Bupati kepada Bambang sebagai bentuk apresiasi dan semangat kerja yang ia miliki.

"Saya mengucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun kepada Bapak Bupati Pati Haryanto. Semoga sehat selalu dan sukses kedepan", doanya.

Ia pun berharap bahwa rekan - rekan disabilitas lainnya mendapatkan perhatian dan kepedulian yang sama seperti dirinya.

Tak hanya itu, Bupati pun mendampingi Bambang sebelum meninggalkan Pendopo Kabupaten Pati hingga menaiki kendaraan yang telah dimodifikasi itu. (Jateng7.com._sumber Pemkab Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form