Pencuri Motor Dinas Polisi, Pelaku Berhasil Diamankan Polsek Juwana polres Pati.


Jateng7.com.JUWANA - Kepolisian Sektor (Polsek) Juwana telah mengamankan seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor milik dinas Polri beserta barang bukti sepeda motor Honda Verza. Sabtu, 16 April 2022.

Pelaku yang merupakan warga Rembang diamankan di wilayah Desa Margomulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.

“Motor tersebut digunakan BRIPKA Dwi Prasetyo, Anggota Polri (Kasium Polsek Sarang), Desa Balongmulyo Rt.01 Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang,” jelas Kasi Humas Polres Pati IPTU Sukarno.

Kronologis kejadian, lanjutnya, pada hari Sabtu 16 April 2022 sekitar pukul 02.30 Wib AIPDA Budi Setyo (Bhabinkamtibmas Ds. Margomulyo/anggota Polsek Juwana) menginformasikan bahwa telah mengamankan seseorang yang dicurigai sebagai pelaku curanmor karena membawa sepeda motor yang mirip milik dinas Polri dan tidak dilengkapi surat-surat.

Selanjutnya piket fungsi dipimpin Kanit Sabhara mendatangi TKP dan mengamankan/membawa terduga pelaku beserta Barang bukti ke Mapolsek Juwana.

“Hasil pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Juwana terhadap terduga pelaku tersebut mengakui bahwa motor yang dibawanya hasil dari pencurian yang dilakukannya di Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang (antara terduga pelaku dan pemilik SPM tetangganya sendiri),” jelas IPTU Sukarno.

Terduga pelaku pada saat mengambil motor tersebut dengan cara melompat pagar garasi dan kunci motor masih menempel dan pada saat mengambil mengetahui bahwa merupakan motor dinas Polri yang sengaja diambil untuk dimiliki, kemudian terduga pelaku melepas plat nomor dinas Polri dan stikernya agar tidak diketahui oleh masyarakat atau pemiliknya.

Dalam perjalanan di Juwana tersebut terduga pelaku sesampainya di Desa Margomulyo Juwana dicurigai oleh AIPDA Budi Setiyo dan diamankan, selanjutnya dilaporkan di Polsek Juwana.(jateng7.com _sumber Humas Polsek Juwana polres  Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form