Patroli Sambangi Poskamling, Kapolres Sukoharjo Tekankan Pentingnya Jaga Kerukunan dan Kebersamaan Antar Warga.

Jateng7.,com.SUKOHARJO - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Sukoharjo melaksanakan patroli sambang ke Pos Kamling di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (9/4/2022) malam.

Dengan menaiki sepeda motor, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, memimpin anggotanya menyambangi Pos Kamling Kampung Banmati dan Pos Kamling Kampung Combongan, Sukoharjo.

Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan Patroli Kamtibmas ini dalam rangka silaturahmi sambang warga dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar ikut membantu TNI Polri dalam mewujudkan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukoharjo menanyakan terkait dengan kegiatan Siskamling di Kampung Banmati dan Kampung Combongan.

"Menyikapi situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sukoharjo pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, kami sudah menerima laporan terkait dengan pencurian. Sehingga saya berharap bahwa kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada kejadian yang menonjol," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri dan TNI. Tetapi tanpa bantuan dari pastisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal.

"Jadi disini saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah masing-masing," ajaknya.

AKBP Wahyu juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar warga. Karena kerukunan antar warga merupakan salah satu bentuk kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Pamuji, salah Seorang masyarakat Kampung Banmati, mengatakan bahwa kegiatan siskamling di Kampung Banmati ini sudah sejak dahulu aktif dilaksanakan, serta hampir setiap hari Bhabinkamtibmasnya aktif dalam pengecekan kegiatan siskamling ini.

"Warga Kampung Banmati siap untuk memberikan partisipasinya dalam membantu Polri dan TNI dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kelurahan Banmati," ujarnya.

Hal senada disampaikan Supadi, salah seorang warga Kelurahan Combongan. Ia mengatakan bahwa kegiatan Siskamling di Kampung Combongan sudah di laksanakan sejak dahulu. Setiap malam dijadwalkan tujuh orang untuk melaksanakan piket Siskamling.

"Kegiatan Siskamling di Kampung Combongan ini berjalan dengan sangat baik, karena juga peran dari Bhabinkamtibmas yang hampir setiap hari melaksanakan sambang dan melaksanakan pengecekan kegiatan Siskamling ini," ungkapnya.

Pada sambangnya tersebut, Kapolres Sukoharjo memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kampung Banmati dan Kampung Combongan karena sudah aktif melaksanakan Siskamling membantu menjaga keamanan wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Selain itu, Kapolres juga memberikan bantuan tali asih berupa perlengkapan pos jaga dalam menunjang berlangsungnya kegiatan Siskamling agar dalam melaksanakan piket Siskamling dapat lebih bersemangat.imbuhnya.(Jateng7.com_sumber Humas polres Sukoharjo).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form