Mantan Ibu Negara Shinta Nuriyah Berikan Tausiah Kebangsaan,Di Prawoto Sukolilo.

Jateng7.com.PATI – Bupati Pati Haryanto, menghadiri acara “Ibu Shinta Nuriyah Menyapa dan Tausiah Kebangsaan” yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo, Jumat (15/4/2022).

Hadir pula dalam kesempatan itu, Kapolres, Dandim, anggota DPRD, alim ulama, Fatayat & Muslimat NU, tokoh lintas agama, para petani, tenaga kebersihan masjid dan mushola.

Pada kegiatan yang dilaksanakan jelang buka bersama itu, Bupati mengaku sangat menyambut baik kedatangan Ibu Nuriyah. Menurutnya, kunjungan ibu negara di era 1999-2001 tersebut tentu akan banyak sekali memberikan manfaat di tengah hiruk pikuk problematika yang muncul di tengah pandemi Covid – 19.
Bupati juga menjelaskan bahwa kunjungan istri almarhum Gus Dur ini, dalam rangka menyapa bangsa dan warga. “Beliau memberikan motivasi dan semangat masyarakat melalui kebersamaan”, jelas Bupati.

Adapun sedikit motivasi maupun petuah yang disampaikan diantaranya tentang ajakan untuk jangan membedakan agama satu dengan yang lain. “Beliau memberikan nasihat tentang pentingnya kebersamaan dan saling menjaga toleransi di tengah masyarakat”, tambahnya.

Dengan bahasa yang sederhana namun penuh kasih sayang, Shinta Nuriyah pun menyapa para hadirin. Ia mengajak semua dan siapa saja untuk hidup dalam kerukunan, persaudaraan, dan perdamaian.

Acara penuh keakraban tersebut diikuti juga secara virtual di 500 titik di berbagai daerah. Tujuannya ialah sebagai salah satu media untuk pendidikan kebangsaan di bulan suci Ramadan. (jateng7.com _sumber Humas Pemkab Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form