Komisi D Dukung Pemerintah Terapkan Kembali PTM Penuh.

Jateng7.com.PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pati  mengaku sepakat dan setuju jika kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan melalui pembelajaran tatap muka (ptm) secara penuh 100 persen.

Anggota komisi D DPRD Pati, muntamah menyatakan memang pemerintah perlu untuk menerapkan kembali PTM penuh bukan seperti saat ini yang diterapkan baru setengah dari total kapasitas siswa.
 
Hal tersebut menanggapi rencana pemerintah kabupaten Pati melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Pati mengindikasikan akan menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di satuan pendidikan maksimal 100 persen.

Jika sudah memungkinkan dari data yang tidak ada menyebabkan covid-19 omicron di satuan pendidikan, saya secara pribadi mendukung. ini agar pembelajaran bisa kembali maksimal,” katanya saat dikonfirmas awak media (4/4/2022).

PTM penuh tentu harus dioptimalkan dan disegerakan jika situasi melandai atau membaik. menurut dia, itu prinsip sangat mendasar dalam pengendalian pandemi di sektor pendidikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, disdikbud pati akan melaporkan serta memohon kepada satuan tugas (satgas) penanganan covid-19 daerah agar terkait dengan berjalannya ptm di kabupaten Pati yang sudah dibuka sejak 4 maret lalu telah berjalan dengan baik.

Berdasarkan data yang dimiliki disdikbud, fakta di lapangan menunjukkan bahwa ptm tidak ada permasalahan. sehingga ke depannya bisa diberikan kebijakan-kebijakan yang lebih pro terhadap pendidikan.(jateng7.com _sumber Humas DPRD Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form