Kampoeng Ramadhan Sumohadiwijayan Kajen, Rekomendasi Tempat Ngabuburit.


Jateng7.com.KAJEN , PATI-Kampung Ramadhan Sumohadiwijayan Kajen merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya di bulan ramadhan. Aneka jajanan dan hiburan yang disajikan bisa mengisi waktu ngabuburit untuk menunggu buka puasa.

Acara yang digelar di sekitar area balai desa Kajen, Margoyoso Pati ini digelar selama 15 hari mulai tanggal 1 Ramadhan. Sementara untuk tahun ini, ada 64 stan pedagang yang menyajikan berbagai jajanan. Ditambah, hiburan kesenian seperti tongtek, rebana, akustik, dan lainnya turut menghibur setiap harinya.


 
“Kita tahun ini mengangkat tema klasik dengan persiapan yang cukup singkat, tapi alhamdulillah di hari pertama ini di luar ekspektasi dengan pengunjung yang sangat antusias,” ungkap Balya Makan selaku Ketua Panitia.

Acara yang diadakan Karang Taruna Sumohadiwijayan Kajen tersebut, sempat ditiadakan selama dua tahun karena pandemi. Namun di tahun ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ijin dari Kepala Desa Kajen acara bisa dilaksanakan.


 
“Kita tetap menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan lain sebagainya. Sedangkan di hari terakhir nanti, akan ada santunan anak yatim seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, Anis Nurul Janah, salah satu pengunjung mengatakan, karena dua tahun sebelumnya acara Kampung Ramadhan Sumohadiwijayan Kajen ditiadakan, maka untuk tahun ini menjadi hal yang sangat dinanti-nantikan.


 
“Tentunya ini adalah salah satu acara yang sangat ditunggu-tunggu, baik masyarakat desa Kajen maupun luar untuk ngabuburit di sini,” ungkapnya.(jateng7.com _sumber karangtaruna sumohadiwijayan Kajen Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form