Dukung Pemulihan Ekonomi, Polres Sukoharjo Bantu Pelaku UMKM Buka Bazar Lebaran di Samping Pospam Kartasura.

Jateng7.com.SUKOHARJO.– Bersama Perkumpulan Warga Ageng Kartasura (Pawartos), Polres Sukoharjo membuka Bazar Lebaran di samping Pos Pengamanan (Pospam) Kartasura, Minggu kemarin (24/4/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan, Bazar Lebaran tersebut merupakan dukungan Polres Sukoharjo dalam membantu pemulihan ekonomi dari masa pandemi Covid-19.

“Ini merupakan implementasi dari kebijakan pimpinan Polri. Jadi Polri, dalam hal ini Polsek Kartasura, bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Kartasura, membuka Bazar Lebaran dengan tujuan membantu para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam pemulihan ekonomi,” ujar AKBP Wahyu.

Kapolres menerangkan, digelarnya Bazar Lebaran di samping Pospam ini bertujuan agar nanti apabila ada pemudik yang ingin mendapatkan pelayanan di Pospam, juga bisa sambil berbelanja di Bazar tersebut.

“Sehingga ekonomi tumbuh, dan dapat mendorong pemulihan ekonomi khususnya para pelaku UMKM setelah masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, Bazar Lebaran tersebut nantinya akan digelar selama Operasi Ketupat Candi berlangsung, yaitu mulai tangga 24 April hingga 8 Mei 2022. Bazar tersebut juga dilengkapi fasilitas UMKM kuliner, oleh-oleh khas kartasura, rest area, mushola, pos pelayanan vaksinasi, area pertunjukan seni budaya, tempat bermain anak, dan lain sebagainya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM maupun bagi para pemudik nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Residium Pawartos, Ruthsahaya Sapujiati, mengatakan sebanyak 22 pelaku UMKM sampai hari ini yang sudah mulai berjualan di Bazar Lebaran tersebut.

“Dengan didukung dari Polri, semoga kedepannya nanti ini menjadi momen yang baik, sehingga dapat dimaksimalkan para pelaku UMKM dalam pemulihan ekonominya,” ungkapnya.(jateng7.com _sumber Humas Polres Sukoharjo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form