Dishub Kabupaten Pati Akan Terapkan TTE.











Jateng7.com.PATI - Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Kabupaten Pati menggelar bimtek khusus penggunaan Aplikasi BSrE untuk implementasi tanda tangan elektronik di lingkup Dinas Perhubungan. Bertempat di ruang Persandian, Jumat, 01 April 2022.

Kegiatan diawali dengan pengambilan foto selfi dan KTP Kepala Dinas Perhubungan untuk verifikasi Tanda Tangan Elektronik dengan dilanjutkan bimtek pada operator Dinas Perhubungan. Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis, Sekretaris, Kasubag Umum, operator Dishub dan Tim dari Bidang Persandian dan Keamanan Informasi (Diskominfo).

Kadis Dishub Teguh Widyatmoko menyambut baik implementasi TTE yang merupakan salah satu implementasi dari smart city di Kabupaten Pati. Untuk tahap pertama, TTE akan diterapkan pada aplikasi E-layang.

“Dengan memanfaatkan TTE diharapkan dapat mempermudah pengelenggaraan pemerintah dengan cepat serta sesuai dengan perencanaan,” terang Kadishub.

Sedangkan Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Sali menyampaikan penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) selain mendapat dukungan dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) juga mendapat dukungan dari Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE).

“Implementasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) sesuai Undang Undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Selain itu, pemerintah juga sudah memiliki Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Di UU ITE sudah dinyatakan bahwa tanda tangan digital memiliki kekuatan hukum yang sama persis dengan tanda tangan biasa,” jelasnya.(Jateng7.com._sumber Diskominfo Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form