Bidang Perindustrian Dampingi Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Disperindag Jateng.

Jateng7.com.PATI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mendampingi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah dalam acara penyerahan bantuan sarana produksi Industri Kecil Menengah (IKM).

Kepala Bidang (Kabid) Industri pada Disdagperin Kabupaten Pati, Heru Suprijanto mengatakan serah terima bantuan sarana produksi itu diberikan oleh Disperindag Provinsi Jawa Tengah diberikan kepada kepada Perkumpulan Kelompok Penjahitan “Buyut Dungkul” di Kecamatan Kayen, pada 14 April 2022.
“Kami mendampingi bantuan hibah barang dari Disperindag Provinsi Jateng dalam kegiatan penyerahan sarana produksi IKM di Kayen,” ujarnya saat dikonfirmasi Awak media Senin (18/4/2022).

Penyerahan hibah bantuan tersebut, kata dia dihadiri oleh Kepala Disperindag Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Perindustrian. Dengan bantuan ini, mereka diharapkan mampu lebih produktif terkait dengan mengembangkan usahanya.

Dirinya menambahkan, beberapa bantuan hibah sarana produksi oleh Disperindag Jateng tersebut di antaranya terdiri dari mesin jahit, mesin obras, mesin overdeck dan mesin lubang kancing.

“Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan produktivitas sehingga dapat meningkatkan keuntungan bagi IKM tersebut,” pungkasnya.

Dirinya menjelaskan, bantuan hibah sarana produksi oleh Disperindag Jateng itu juga akan menyasar kelompok IKM lainnya. Dia mengatakan rencananya pada bulan Mei ada lagi bantuan hibah serupa untuk kelompok di Desa Slungkep.(Jateng7.com._sumber DisDagPrin kab Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form