Belasan Remaja Bangunkan Sahur Pakai Sajam Tak Ditahan Karena Masih di Bawah Umur.

 Jateng7.com. PATI-
Karena bisa membahayakan orang lain dan membuat gaduh masyarakat. Jangan bawa sajam saat membangunkan sahur. Juga orang lain mengiira ada keributan serta bisa berdampak buruk pada diri sendiri, katanya.

Kapolres menegaskan melarang membawa sajam ketika membangunkan sahur atau masyarakat kita sering menyebut dengan tongtek. Ketika ini dilanggar, dirinya mengatakan tim kepolisian tak segan-segan melakukan tindakan tegas yang diperlukan.

Karena kepolisian, menurutnya sebagai institusi yang menjaga situasi dan kondisi supaya aman dan kondusif. Olehnya, Kapolres meminta para pelaku ini agar tidak ditiru remaja lainnya.

Karena belasan remaja ini masih di bawah umur, aparat pun tidak menahan para pelaku. Namun, katanya Polres Pati berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati serta para orang tua.


 
“Agar mengetahui perilaku mereka. Kita juga koordinasi dengan Bapas dan kita panggil gurunya,” kata dia.

Polres Pati mengamankan barang bukti berupa sebilah celurit dan pedang katana. Selain itu satu unit motor juga ikut diamankan di Mapolres Pati. Juga mereka diwajibkan lapor secara berkala sementara waktu.(jateng7.com _sumber Humas polres Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form