Wagub Gus Yasin Di Dampingi Bupati Pati , tebar 30.000 Benih Ikan Nila Di Waduk Seloromo Gembong .


Jateng7.com.PATI -   29 Maret 2022, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang biasa dusebut Gus Yasin, menabur benih ikan Nila di waduk Seloromo desa Gembong Kabupaten Pati.

Hadir dalam acara bupati Haryanto, perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Pati, Forkopimcam Kecamatan Gembong, Kades Gembong dan beberapa Kades di Kecamatan Gembong. Ikut hadir juga beberapa perwakilan komunitas Santri Gayeng Pati ( SGP) dan masyarakat sekitar waduk.

Acara dibuka oleh bupati Pati Haryanto, dalam sambutanya bupati mengucapkan terimakasih atas bantuan benih ikan di waduk Seloromo. Dan berpesan kepada para masyarakat

" Dengan ditebarnya benih ikan ini diharapkan bisa dimanfaatkan hasilnya namun tunggu ikan besar dulu, jangan kecil - kecil sudah diambilin.. Tunggu besar biar ada nilai tambahnya, karna ini merupakan budidaya ikan di daerah pegunungan yang hasil perikanannya sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar".

" Mohon maaf kepada pak wagub karena perjalananya terganggu dengan jalanan yang rusak akibat banjir, Tapi hal ini menjadi perhatian supaya kami segerakan pembangunanya kalau tidak bisa di anggaran perubahan ya akan kita anggarkan di tahun 2023" pungkas Bupati. 

Waduk Seloromo Gembong Jadi Saksi, Wagub Gus Yasin tebar 30.000 Benih Ikan Nila

Dalam sambutanya Gus yasiin mengisahkan terjadinya bantuan benih ikan, " awalnya saya waktu itu diajak sepedahan dengan para komunitas santri gayeng Pati keliling waduk ini dan mendapat keluhan dari masyarakat akan langkanya ikan di waduk dan Akirnya saya hubungi DKP provinsi Jateng dan diprogramkan 68 paket, ini salah satunya, hingga akhirnya hari ini terlaksana tabur benih ikan nila" 

 "Kami harap masyarakat jangan terburu-buru ambil ikanya ,tunggu 2-3 bulan ,Biar ada nilai tambahnya dan berkesinambungan " harap Gus Yasin. 

" Selain ini ada 5000 benih ikan lele juga yang kami berikan di ponpes Yan Bu ul Qur' an Kayen .karena kolam terpal maka harus lebih dirawat lagi, nanti dari DKP juga akan memberi pelatihan budidaya dengan media kolam terpal " imbuhnya. 

Lebih lanjut Gus Yasin mengatakan " ini juga bisa sebagai potensi wisata, potensi wisata di Pati sudah bagus tinggal terus dikembangkan , disentuh dengan tangan-tangan kreatif ,dan dengan ekonomi kreatif maka potensi wisata akan terus berkembang biar Destinasi wisata di Pati lebih banyak lagi ". 



Benih ikan oleh Wagub Gus Yasin dan Bupati Pati dilakukan secara simbolis dengan menaiki speed boat ke tengah waduk dan 30. 000 benih pun sudah tertaburkan semua ke Waduk Seloromo.(Jateng7.com._ Sumber Pemkab Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form