Sosialisasi Penerapan Aplikasi M-Paspor di Kabupaten Jepara yang Dilaksanakan di The Gecho Inn Country Jepara.

Jateng7.com.PATI-Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerapan Aplikasi M-Paspor di Kabupaten Jepara yang dilaksanakan di The Gecho Inn Country yang dihadiri oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji ( KBIH ) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) Kabupaten Jepara serta Perwakilan Organisasi Perca Kabupaten jepara.

Acara tersebut diisi oleh Bapak Yan Toto Nugroho, S. E., M. M. Sub Koordinator Pemeliharaan dan Pengamanan Wilayah II Direktorat Imigrasi dan Bapak Atang Kuswana, S. H. yang merupakan Sub Koordinator Verifikasi Dokumen Perjalanan Wilayah I Direktorat Jenderal Imigrasi.
Raden Susetyo, S. Sos. Selaku Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati menyampaikan dalam sambutan“aplikasi M-Paspor mempermudah bagi masyarakat khususnya wilayah kerja Kantor Imigrasi Pati yaitu Pati, Jepara, Rembang, dan Blora agar dalam permohonan paspor bisa lebih simple”ujarnya.

Menambahkan Yan Toto Nugroho, S. E., M. M. Sub Koordinator Pemeliharaan dan Pengamanan Wilayah II Direktorat Imigrasi mengatakan “ Aplikasi M-Paspor Menggantikan Aplikasi Pendaftaran Antrean Paspor Online (APAPO) yang telah ditarik oleh Direktorat Jenderal Imigrasi”. Fitur-fitur dalam M-Paspor membantu memangkas tahapan yang sebelumnya diproses secara tatap muka. Fitur-fitur itu antara lain pembayaran PNBP di awal, Reschedule Jadwal Kedatangan, Cek Status Permohonan Paspor, Validasi NIK Dukcapil dan Integrasi Dokumen Perjalanan RI.

Pada Aplikasi M-Paspor Menekankan agar Pemohon untuk mengisi data sesuai aslinya dan jangan dibuat-buat atau diedit karena jika ada data yang berbeda maka permohonan bisa dibatalkan dan pembayaran yang sudah disetorkan akan hangus masuk ke kas negara” ucapnya.

Atang Kuswana, S. H. yang merupakan Sub Koordinator Verifikasi Dokumen Perjalanan Wilayah I Direktorat Jenderal Imigrasi menyampaikan” Memberikan materi tentang tata cara penggunaan Aplikasi M-Paspor sehingga dalam proses pengisian dan pengunduhan Aplikasi ini bisa digunakan sebagaimana mestinya. Dalam Materi Ini diberitahukan trik dan tips mengupload data sehingga data yang diupload akan terkonfirmasi dengan baik oleh sistem.

Lanjut”Dengan adanya M-Paspor ini akan membantu masyarakat umum. Proses pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi kan lebih cepat karena data pemohon sudah di upload sendiri dari rumah, datang ke Kantor Imigrasi tinggal wawancara dan foto.
Untuk pengambilan jika pemohon jauh dari Imgirasi Pati bisa paspor bisa diantar sampai depan rumah dengan cara mengkonfirmasi ke Kantor Pos Pati. Sehingga pemohon hanya datang ke Kantor Imigrasi Cukup Sekali saja” .pungkasnya.,(jateng7.com
_sumber Humas Imigrasi Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form