Siswa SMK Negeri 2 Pati Raih Juara 1 LKS Otomotif.



Jateng7.com.PATI- Siswa SMK Negeri 2 Pati jurusan Teknik Kendaraan Ringan atas Nama Muhammad sauqi kelahiran Tlogowungu meraih juara Satu dan mendapatkan medali emas di ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) yang diselenggarakan MKKS Kabupaten Pati di SMK Tiara Gembong, Sabtu, 26 Maret 2022.

Lomba yang di ikuti oleh 12 peserta siswa imi merupakan wakil terbaik siswa dari SMK masing – masing sekolah SMK se kabupaten Pati.


 
Dalam lomba tersebut seluruh siswa di uji oleh tim assesor, baik assesor nasional maupun daerah dari berbagai dealer ternama seperti toyota PT. NEW RATNA MOTOR SEMARANG.

Selain itu, siswa juga diuji dengan menggunakan berbagai kendaraan sebagai media ujinya, seperti Over houle Engine mengunakan mesin Avanza, troubleshooting kelistrikan mengunakan mobil Avanza atau xenia dan transmisi manual mengunakan transmisi Avanza Xenia


 
Siswa di tuntut untuk menyelesaikan setiap job nya dalam waktu 45 menit.

Pembimbing yang juga selaku pendamping tim SMK Negeri 2 Pati Nur Aufa berharap hasil yang di peroleh bisa memotivasi siswa di SMK N 2 pati. Di dalam kompetisi tersebut SMK N 2 PATI meraih juara 1 tiga tahun berturut Turut di susul dengan Juara 2 oleh Tunas Harapan Pati Dan juara Tiga Smk Bani Muslim pati, untuk itu SMK negeri 2 pati akan mewakili pati di ajang LKS tingkat Provinsi yang akan di laksanakan di Kebumen secara luring sekitar Bulan Mei 2022.

Selain itu, SMK Negeri 2 Pati baru – baru ini juga menjuarai LKS automobile technology Tingkat National yang di selengarakan Oleh Puspresnas di Tahun 2021 yang di ikuti Oleh perwakilan provinsi seluruh Indonesia.(jateng7.com _sunber SMK2 Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form