Rencana Pembangunan Pabrik di Desa Trangkil Kurang Mendapat Respon.

Jateng7.com.PATI- kepala Desa (Kades) Matori kurang merespon soal rencana pembangunan Pabrik yang akan didirikan di wilayah Kecamatan Trangkil.

Hal itu menyusul,apabila didirikan pabrik maka akan berdampak yang kurang baik di beberapa desa.

"Kalau di tempatkan di trangkil tidak masalah, tapi itu perlu di perhitungkan dan dikaji ulang kembali, karena limbah dari pabrik di takutkan masuk ke daerah sekitar dan bisa merugikan masyarakat yang ada di beberapa desa dari segi negatifnya"Ungkap Matori kepada wartawan Rabu (16/3/2022).

Kalau positifnya bagi masyarakat,dengan pendirian pabrik bisa mengurangi angka pengangguran dan perekonomian masyarakat sekitar,hanya saja perlu dipertimbangkan kembali Apabila pabrik itu tetap dibangun maka harus dilihat sistem pembuangan limbahnya.

"Untuk pendirian pabrik harusnya diperhitungkan lahan dan limbah, apalagi untuk alur sungai yang direvitalisasi hanya di daerah Tegalrejo, Pasucen, dan sekitarnya, sementara di wilayah Tlutup, Kertamulyo belum pernah direvitalisasi, sehingga apabila dilanjutkan akan berdampak ke masyarakat,"Ujarnya.

Selama ini lanjutnya Matori, Pemerintah Daerah belum pernah melakukan sosialisasi soal rencana pembangunan pabrik di wilayah Kecamatan Trangkil, sehingga itu perlu dilakukan, supaya masyarakat bisa mengetahui dan menyampaikan soal dampak yang nantinya akan terjadi apabila didirikan pabrik.
 rencana pendirian pabrik di wilayah Kecamatan Trangkil. Hal itu karena sesuai wilayah Trangkil adalah lahan pertanian, jadi tidak sepantasnya dibuat untuk lahan industri.

"Kalau pendirian pabrik itu seharusnya di wilayah Pati Timur, seperti Batangan, Jaken atau Pucakwangi, bukan di wilayah Kecamatan Trangkil, karena disitu adalah lahan pertanian,"Jelasnya.( jateng7.com _sumber Pemdes tlutup Trangkil).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form