Polres Pati Siap Salurkan Bantuan untuk PKL, Pemilik Warung dan Nelayan.




 

Jateng7.com.PATI-Kepolisian Resor Pati bakal menyalurkan Bantuan Tunai bagi para Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN). 194 Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) akan dikerahkan.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, terdapat 19.500 sasaran penerima bantuan ini di Pati. Masing-masing akan mendapatkan bantuan tunai Rp 600 ribu.

“Tahap pertama ini akan kami salurkan bantuan tunai untuk dua ribu sasaran. Masyarakat bisa terima langsung. Selanjutnya akan diselesaikan secara bertahap,” ujar AKBP Tobing usai memimpin Apel Bersama di halaman Polres Pati Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu, 19 Maret 2022.

AKBP Tobing menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan tim penyalur sekaligus pengecek dan menginventarisasi ulang data penerima. Para anggotan itu juga sudah diberikan arahan.

“Ini untuk mengefektifkan dan mempercepat penyaluran sampai tangan penerima. Juga memastikan bahwa para penerima betul-betul orang yang membutuhkan,” terang Kapolres.

Ia menyebut, para Bhabinkamtibmas akan secara langsung mendatangi penerima bantuan dari rumah ke rumah. Serta, melakukan dokumentasi dan mendata penerima.

“Anggota kami langsung datang ke tempat penerima, melakukan dokumentasi di sana, mendatakan dan mengisi form, serta melaporkannya. Nanti Input-outputnya tersistem secara online,” tandas dia.

(Jateng7.com._ sumber Humas polres Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form