Perbaikan Jalan Kayen – Sumbersari, Dianggarkan 500 Juta.

foto= Suyono , Anggota DPRD Pati.

Jateng7.com_PATI- Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pati, Suyono secara langsung menyatakan komitmennya untuk akan mengawasi penuh proses perbaikan ruas jalan penghubung antara Kayen – Sumbersari, Jumat, 25 Maret 2022.

Hal tersebut dilakukannya demi pengawalan dana yang digunakan sebaik-baiknya. Suyono juga telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kab. Pati terkait perbaikan jalan tersebut.

Berdasarkan informasi dari pihak DPUTR Kabupaten Pati, pertigaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen sampai dengan Desa Sumbersari akan mendapat anggaran perbaikan sebesar Rp. 500 juta.
 
Perbaikan tersebut akan dimulai pada pertengahan April 2022 mendatang.

“Anggaran dana yang diturunkan oleh pemerintah untuk perbaikan jalan dari Pertigaan Bedug sampai ke arah Sumbersari dianggarkan Rp500 juta. Ini memang diutamakan untuk yang rusak parah terlebih dahulu, kurang lebih sekitar 500 meter,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, apabila pada beberapa waktu lalu dirinya juga sudah berkomunikasi dengan pihak DPU masalah perbaikan Jalan Sumbersari. Menurut keterangan yang dihimpunnya, perbaikan ini tidak akan lama, perbaikan tersebut akan segera dilaksanakan dan akan diawasi secara langsung olehnya; mulai proses pengaspalan hingga finishing.
 
Lebih lanjut Suyono juga menanggapi aksi para sopir truk yang menghuruk atau memperbaiki sementara jalan tersebut agar mudah dilalui oleh pengendara.
 
“Sebaiknya tadi menggunakan krosok atau batu yang lebih padat, supaya besok nanti kalau diaspal akan menyatu dengan aspal. Tetapi untuk sementara tidak mengapa, untuk memperlancar arus lalu lintas yang ada,” pungkas dia.(Jateng7.com._sumber DPRD Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form