Kapan PPDB SMA Dibuka, Ini Jawaban Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III.


foto= kasubag TU wilayah lll propinsi Jateng Haryanto.


Jateng7.com.PATI – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA di Kabupaten Pati belum diketahui pasti kapan mulai dibuka. Tetapi yang pasti pelaksanaan PPDB itu semakin dekat mengingat memasuki awal tahun baru masa pembelajaran 2022-2023.

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah mengatakan jadwal PPDB SMA belum keluar. Pasalnya saat ini masih menunggu regulasi Peraturan Gubernur (Pergub) yang menjelaskan jadwal, mekanisme dan lain sebagainya.


 
“Belum ada info pasti pelaksanaan jadwal PPDB, masih menunggu terbitnya Pergub. Diperkirakan akan dilaksanakan bulan April-Mei,” kata Kasubag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Haryanto saat dikonfirmasi  Sabtu (26/3/2022).

Dirinya mengaku jadwal PPDB dibuka dimungkinkan akhir April atau sekitar awal April. Tetapi, satu hal yang pasti terkait mekanismenya adalah bahwa pelaksanaan PPDB tersebut yakni melalui online.

“Pelaksanaannya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, pendaftarannya tetap secara online,” jelasnya.

Sebelumnya, seperti dikutip media sosial Direktorat SMP Kemendikbudristek bahwa Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek telah mengeluarkan surat edaran nomor 6998/A5/HK.01.04/2022 tertanggal 25 Januari 2022. Surat itu meminta seluruh pemangku kepentingan di Dinas Pendidikan untuk menyiapkan PPDB yang objektif, transparan dan akuntabel.

Selanjutnya dalam edaran itu menyebutkan PPDB 2022/2023 diselenggarakan secara daring. Namun, jika tidak tersedia fasilitas jaringan, maka bisa dengan sistem luring dengan melalui pengumpulan fotokopi dokumen syarat dan dilakukan dengan protokol kesehatan.(jateng7.com _sumber cabang dinas pendidikan wilayah lll propinsi Jateng).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form