Jadi Pembicara Kodim Pati, Diskominfo Sampaikan Mari Jadi Pengguna Internet yang Beradab.


Jateng,7.com.PATI- “Budaya digital sudah menjadi tatanan kehidupan baru kita. Kemajuan teknologi digital membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi secara online dan real time. Sayangnya, hal ini dibarengi dengan dampak negatif. Di balik manfaat yang ditawarkan, media sosial atau ranah digital secara keseluruhan juga menyimpan potensi disinformasi atau kejahatan,” tegas Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pati, Endah Murwaningrum pada saat menjadi narasumber di Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Kodim 0718 Pati. Selasa (29/03/2022).

Pada acara yang dihadiri oleh Seluruh Babinsa Kodim 0718 ini, Endah juga mengingatkan bahwa kecakapan penguasaan teknologi adalah penting. Tapi tidak hanya mampu mengoperasikan alat, melainkan juga mampu bermedia digital dengan penuh tanggung jawab dan kedewasaan.


 
Bahkan laju penyebaran berita hoaks sering terjadi karena seseorang tidak memeriksa kembali saat membagikan ke orang lain dan tidak memahami tentang dampak dari informasi itu sendiri ke depannya.

Mengajak masyarakat untuk bijak bermedsos dan menjadi pengguna internet yang beradab tentu tidak mungkin apabila dilakukan sendiri, sehingga Pemkab, TNI Polri dan seluruh lapisan masyarakat harus bergandengan tangan, kompak dan bersinergi untuk mewujudkannya. Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Pati, bersama-sama memberantas hoax untuk Pati yang lebih aman dan kondusif.(jateng7.com _sumber Kodim 0718 Pati)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form