DPRD Upayakan Pati Punya Pangkalan Truk di Tahun 2022.


Foto= Teguh Bandang Waluyo, komisi C  DPRD Pati.

Jateng7.com.PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati akan mengupayakan mewujudkan pengadaan infrastruktur pangkalan truk di daerah, minimal pada tahun 2022 ini. Hal itu disampaikan anggota DPRD Pati, Teguh Bandang Waluyo.

Menurutnya, Ketua DPRD sudah menyampaikan rencana pembangunan pangkalan truk baru. Selama ini, bagi sopir khususnya truk-truk besar memarkir kendaraannya secara liar. Ia menyebut paling cepat direalisasikan pada semester kedua tahun 2022.


 
Anggota Komisi C DPRD Pati, Teguh Bandang Waluyo mengatakan sebelumnya anggota dewan telah memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten untuk menyiapkan anggaran pembangunan pangkalan truk pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

“Pangkalan truk sudah disampaikan sama pak ketua DPRD bahwa nanti ada anggaran 2022 supaya ada wadah untuk pangkalan baru, paling cepat dimuat pada APBD Perubahan 2022 atau APBD murni 2023,” katanya usai menghadiri paripurna LKPJ kepada wartawan.

Dirinya menyebut Kabupaten Pati yang dilewati Jalan Pantura sudah semestinya mempunyai pangkalan truk. Memang, sebelumnya di Pati ada pangkalan truk tetapi diubah peruntukannya yang kini oleh Pemkab dijadikan Plaza Pragolo.

Terkait pengubahan itu, Bandang menilai ketika ada pengubahan status dari pangkalan truk yang diubah jadi pragolo itu seharusnya Pemkab mempunyai solusi yang tepat. Dengan kata lain harus menyediakan tempat baru.


 
“Pemkab Pati ini menurut saya gagal, bukan semuanya tapi spesifik terkait pangkalan truk. kalau kita mengganti pangkalan truk dengan gedung pragolo minimal harus ada solusi. Tapi mereka digusur,” jelas Bandang.

Di lain sisi, jika pemerintah tak mampu menyediakan pangkalan parkir ini akan membahayakan para sopir dengan parkir liar. Pasalnya jelas membahayakan pengguna jalan lain dan tak jarang menyebabkan kecelakaan.

“Pati tanahnya banyak. Kayak di dekat kelinci ada 3 hektar, pemda ada tempat aspal Margorejo kan banyak. kalau tidak bisa di perubahan nanti di (APBD 2023) murni kita kawal,” pungkasnya.(Jateng7.com.& Sumber DPRD Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form