Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Pati Berikan Materi Tentang Pengendalian Hama dan Penyakit Ikan.

Jateng.7.com .PATI - Desa Srikaton menjadi rujukan dan salah satu desa yang mempunyai lahan tambak yang cukup ideal dengan luas area yang cukup luas untuk pembesaran ataupun pembibitan budidaya ikan air tawar, Senin tgl (21/03/2022).

Kelompok Petani tambak ikan tawar MINA ABADI desa Srikaton

Dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan yang diwakili oleh Kasi Kesling ibu Hakiemah dan Suharyanto (staf), agar budidaya ikan ini dapat memberikan kontrubusi atau materi awal banyak mengulas tentang adanya budidaya ikan tambak dengan berbagai persoalan yang ada, khususnya tentang pakan, kesehatan ikan, kadar air yang harus diterapkan masing masing tambak dan juga pengendalian wabah atau penyakit itu sendiri.

Warga sangat antusias menyambut kedatangan perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan kab. Pati terkait pembinaan pengendalian hama dan penyakit ikan yang selama ini menjadi persoalan klasik para petani tambak khususnya kelompok tambak air tawar desa Srikaton.

Adapun kegiatan dimulai pada pukul 09.00 hingga selesai, acara ini diadakan dirumah Kawit RT 02 RW 02 desa Srikaton kec. Kayen kab. Pati yang dihadiri seluruh anggota yang hadir.

Dan warga desa Srikaton berharap kedatangan kepala desa Srikaton untuk hadir namun beliau tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan dinas ke kabupaten.
 
Yang diwakili oleh Kawit selaku tuan rumah dan kelompok tambak air tawar memberikan sambutan atas kedatangan dan perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan agar terus memberikan suport materi materi tentang pembudidayaan air tawar dengan kondisi hujan yang selalu datang tiba tiba, agar para petani dapat bertahan dengan kondisi cuaca apapun," sambung Kawit mengucapkan banyak terimakasih atas kedatanganya.

Dan musyawarah itu disertakan dengan pembetukan kelompok tambak air tawar benama MINA ABADI dengan ketua Kawit bendahara Slamet Santoso dan sekretaris Isman agar kedepannya dapat menjadi kelompok binaan yang bisa membawa kesejahteraan seluruh anggota yang tergabung dikelompok tambak Mina Abadi.

Diakhir acara ibu Hakiemah motivasi agar ulasan dan materi yang disampaikan dapat memberikan wawasan dan wacana baru tentang adanya hama atau penyakit, dengan metode baru bahwa pengendalian ini bisa diterapkan dengan tepat guna agar budidaya ikan air tambak dapat menuai hasil yang sepadan atau maksimal, dan petani tambak bisa memberikan sumbangsih untuk swasembada pangan khususnya untuk ikan air tawar," tutupnya. (Jateng,7.com. _sumber Perikanan Dan Kelautan kab Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form