Sirkuit Mandalika NTB Siap Gelar Moto GP Maret 2022.

Jateng 7.com. Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan siap menggelar MotoGP pada Maret 2022. Hal ini terkait dengan kesiapan sarana pendukung di kawasan Mandalika seperti, Bandara, jalan hingga penerapan sistem protokol kesehatan.
Presiden Joko Widodo memastikan Bandara Zainuddin Abdul Madjid sudah siap menerima kedatangan para penonton. Begitu pula dengan protokol kesehatan yang ditetapkan sudah memadai.


 
“Di dalam bandara, saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, berkaitan dengan cek PCR, cek vaksin dua kali semuanya, urutannya sudah bagus,” kata Jokowi dalam keterangan pers di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (13/1/2022).

Kemudian, jalan bypass menuju sirkuit Mandalika juga demikian. Akan tetapi, di sekitarnya ia menginginkan agar ditanami maupun dikonsep yang lebih memanjakan mata. Dan bulan Februari ditarget sudah selesai.

Bukan hanya bandara dan jalan, untuk mendukung gelaran ajang balap bergengsi di dunia ini juga disiapkan penginapan bagi penonton, termasuk sentra oleh-oleh jajanan khas setempat. Sehingga, geliat ekonomi di kawasan Mandalika diharap mampu terdongkrak.

Terkait dengan penginapan di kawasan Mandalika, homestay masyarakat juga siap memberikan sambutan hangat bagi penonton. Jokowi mengatakan sekitar 300 penginapan yang dibangun di kawasan sirkuit.


 
“Beberapa desa di sekitar sirkuit Mandalika telah dibangun homestay yang dibantu pemerintah pusat, disiapkan pemda, sekarang siap 300 homestay,” tutur mantan Walikota Solo ini.

Sirkuit Internasional Mandalika akan menjadi arena balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Maret mendatang. Gelaran itu kali pertama Mandalika menjadi tuan rumah MotoGP. Dan sebelumnya, di sirkuit ini juga menggelar Super Bike (WSBK) pada 2021 lalu.(Jateng7.com.- sumber Pemprov NTB).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form