Penyerahan Kirab Obor Api PESONAS Dari Bupati Pati Haryanto Kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Jateng7.com.  Bupati Jepara, Dian Kristiandi hadir secara langsung menerima obor api Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (14/1/2022). Agenda kali ini merupakan kirab obor api PeSonas yang diarak ke sejumlah daerah di Jawa.

Api abadi dari Mrapen, Kabupaten Grobogan ini diberikan oleh atlet PeSOnas Kabupaten Pati kepada Bupati Pati, Haryanto lalu diserahkan kepada Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Dengan begitu secara simbolis kirab tersebut sebagai ihwal kabar yang disampaikan pada publik kegiatan anak-anak disabilitas di Kota Ukir.

Bupati Dian menyatakan bahwa kita semua adalah sama. Anak-anak penyandang disabilitas inteligensi tidak ada bedanya dengan seseorang pada umumnya, hanya saja mereka diberi anugerah luar biasa dari Tuhan YME. Jadi, tidak perlu rasa kasihan yang ditujukan untuk penyandang disabilitas.

“Kita semua sama (yakni) sama anak bangsa, juga dilahirkan oleh seorang ibu. Mereka tidak perlu dikasihani, melainkan diperhatikan,” kata Dian saat acara penyerahan kirab Obor Api PeSOnas di Pendopo Pati.

Dian mengatakan PeSOnas sebagai ruang untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki anak-anak disabilitas. Oleh karena itu, mereka juga perlu diarahkan orang tua, guru hingga lingkungan dalam menggali dan mengembangkan potensinya.
Pihaknya menjamin, semua warga negara, utamanya di Jepara tidak ada perlakuan yang “menganaktirikan” anak-anak disabilitas. Dengan tegas, di Jepara tidak ada diskriminasi. Karenanya, Pemkab Jepara secara masif mensosialisasikan kegiatan ini.

Selain itu, pihaknya meminta doa restu Special Olympic Indonesia (SOIna) Jawa Tengah. Lantaran di daerah ukir ini, pihaknya yang akan mengawal secara langsung kegiatan PeSOnas.

“Kita akan sosialisasi terus, tidak ada namanya diskriminasi. Dan minta restu Special Olympic Indonesia (SOIna) Jateng akan saya kawal sendiri. Serta sengaja kami bawa banyak teman-teman, karena ingin ngerti bersama,” tandasnya.(Jateng7.com ,- sumber Humas Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form