Jajaran Polres Dan KOREM 073 Makutarama Kodim Gelar Pasukan Sambut Dan pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi ke kabupaten Grobogan.

Personil unsur TNI-Polri dari jajaran Korem 073 Makutarama Kodim dan Polres Grobogan menggelar apel siaga pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di wilayah Kabupaten Grobogan.
 

Apel gelar pasukan tersebut di lapangan sepakbola Desa Tlogotirto Kecamatan Gabus Kanbu, dihadiri Kasrem 073 Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono yang sekaligus sebagai Pimpinan apel.

 

Pada kesempatan itu, Kasrem membacakan amanat dari Danrem 073 Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot SH S Sos MM menekankan agar personil membangun kerja sama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua unsur

 

Hal tersebut diharapkan agar setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat segera diantisipasi.

 

Selain itu Danrem, dalam amanahnya menegaskan agar segera menetapkan daerah-daerah yang perlu mendapat pengamanan maksimal dan gelar komunikasi agar rantai komando dapat dilaksanakan dengan baik.

 

"Dengan begitu, diharapkan pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan sukses, tertib, aman dan terkendali," ujarnya.

 

Selain itu, Danrem dalam amanahnya yang dibacakan Letkol Czi Hendro Edi Busono juga meminta segera menciptakan sinergitas yang solid serta segera melakukan langkah-langkah preventif untuk mengantisipasi terhadap setiap perkembangan situasi sekecil apapun.

 

Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono juga menyampaikan dalam kunjungan Presiden RI di Grobogan, selain utamanya Keamanan juga kenyamanan dalam kegiatan tersebut. Ditambahkan dalam pengamanan Rute, personil harus membelakangi obyek, dan fokus pada pengamanan.

 

Pada apel gelar pasukan VVIP turut hadir Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Dandim 0717/Grobogan Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf serta pejabat Utama Polres dan Kodim.(Jateng7.com. -Sumber Humas polres Grobogan).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form