Guna Menghindari Calo pemohon SIM Di Satpas SIM Pati mengalami perubahan Sistem.

Pemohon   Diarahkan dan diminta menempelkan barcode untuk membuka pintu masuk menuju pelayanan SIM ini adalah cara dan tahapan Pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) di lingkungan huhum Polres (Kepolisian Resort) Pati, Polda Jateng (Kepolisian Daerah Jawa Tengah) pada Kantor Satpas baru banyak mengalami perubahan demi mengantisipasi Calo.

Data yang dihimpun media ini Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pati melalui Baur SIM Bripka Hery Prayitno kepada wartawan mengatakan, di kantor yang baru ini banyak sekali mengalami perubahan, diantaranya setelah selesai pendaftaran kemudian pada pintu masuknya hanya bisa masuk menggunakan barcode pemohon saja dan anggota dengan menempelkan KTA.

“Masyarakat yang akan membuat SIM kini tak lagi terkena calo dengan masuk berbarcode menjadi salah satu pemutus calo bagi pemohon SIM, pintu masuk otomatis akan terbuka sendiri setelah mendapatkan code barcode,”tuturnya, Kamis (06/01/2022).

Pelayanan terhadap masyarakat dalam memperpanjang dan/ atau pembuatan SIM baru sekarang semakin mudah dan nyaman pelayananya, selain itu ruangan juga bersih dan indah lebih luas tempat parkir kendaraannya.

“Kami pasti akan selalu melayani masyarakat sebaik mungkin, dengan adanya fasilitas baru ini akan membantu masyarakat lebih mudah dan nyaman dalam pelayanan,”tambahnya.


Pelatihan kucing klinik pemohon SIM
Termasuk juga pelatihan Kucing Klinik (latihan berkendara membentuk huruf U, zig-zag hingga mutar angka 8), pelatihan bisa di jalankan hari senin sampai jum’at mulai pukul 14:00 sampai pukul 16:00 WIB.

“Untuk warga masyarakat pati yang mau berlatih berkendara sebelum mengikuti ujian pembuatan SIM agar tidak gagal dan/ atau yang sudah gagal dalam ujian bisa mengikuti pelatihan terlebih dahulu, gratis tanpa biaya, bisa menggunakan motor sendiri atau fasilitas yang ada,”ungkapnya.

Pelayanan berjalan semua termasuk sistem simulator pembuatan SIM A dan B hingga pelayanan dilefery juga berjalan dan gratis, harapan kami masyarakat bisa mendapatkan kepuasan dalam pelayanan dalam pembuatan SIM atau perpanjangan SIM,”Pungkasnya.

(Jateng7.com. - sumber Satpas SIM Pati).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form