APB Jepara Berikan Kontribusi Terhadap Masyarakat Sengon Bugel.

Jateng7.com. Aliansi Pemuda Bugel (APB) yang dipimpin oleh Solekan, beralamat sekretariat di Dukuh Bugel, RT. 05 / RW. 03, Desa Sengonbugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, saat bertemu dengan awak media kami, Kamis, 13/01/2022, menjelaskan tentang peran serta dan kontribusi selama hampir 2 tahun menjadi mitra vendor PT. Eben Haezer Logam, perusahaan transporter dan pemanfaatan limbah B3 dan non B3 dari PT. SAMI-JF yang beralamat di desa Sengonbugel. 

Solekan bersama jajaran pengurus dan anggotanya dari Aliansi Pemuda Bugel (APB), menjelaskan bahwa, selama ini sudah bekerja sama dengan vendor secara baik dan transparan dalam hal kerjasama pengelolaan hasil limbah non B3 (domestik) yang dihasilkan oleh PT. SAMI-JF.


 
“Hasil dari pengelolaan limbah non B3 /domestik (sampah kering, kardus, dan sampah basah). Selama ini kami berkontribusi dan salurkan melalui santunan, kepada masjid, mushola, fakir miskin, janda, anak yatim, madrasah, TPQ, bantuan keuangan kas ke RT dan RW, serta warga desa Sengonbugel yang membutuhkan,” kata Solekan Ketua APB.

“Bahkan, ketika kami memenuhi panggilan dari Polres Jepara untuk diminta keterangan dan klarifikasi tentang penyaluran dana pengelolaan limbah dari PT. SAMI-JF, semua sudah kami jelaskan dan terangkan melalui dasar dokumen dan data-data pendukung yang sah dan valid,” jelasnya.

“Peran serta kami adalah berkontribusi dan ikut membantu warga masyarakat desa, sehingga bisa memperoleh hak dan manfaat dengan adanya pabrik yang beroperasi di wilayah Desa Sengonbugel, dan memberikan kontribusi nyata termasuk menjadi mitra vendor yang menjadi perusahaan pengelola limbah, baik limbah non B3 yang dihasilkan oleh PT. SAMI-JF,” tambahnya.


 
Selama adanya industri dan perusahaan PMA yang ada di wilayah desa Sengonbugel, APB Aliansi Pemuda Bugel mengedepankan dan mengikuti semua peraturan baik dari Pemdes dan stakeholder terkait, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah desa Sengonbugel khususnya.

PT. Eben Haezer Logam, Vendor yang menjadi mitra kami adalah pemenang dan pemilik hak pengelolaan dan pemanfaatan limbah PT. Eben Haezer Logam, selaku vendor yang bekerja sama dengan PT. SAMI-JF.

“PT. Eben Haezer Logam bekerja sama (MOU) dengan Aliansi Pemuda Bugel (APB), selama ini sudah memberikan kontribusi yang luar biasa kepada warga, semoga hal yang baik bisa dipertahankan,” pungkasnya.(jateng7.com.- sumber  APB Jepara).

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form