Rusak Parah, Jalan Artenatif Mayong Bangsri Sering Memakan Korban, Pemkab Jepara Segera Memperbaiki - Jateng7


Wednesday, October 13, 2021

Rusak Parah, Jalan Artenatif Mayong Bangsri Sering Memakan Korban, Pemkab Jepara Segera Memperbaiki

 


Jateng7.Jepara - Dalam kurun waktu lama, jalan alternatif  Mayong Bangsri Jepara terlihat     beberapa titik ruas jebol sampai bate hingga mengalami rusak parah. Kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang seringkali memakan korban. Buruknya kondisi jalan tersebut mulai dikeluhkan warga terlebih  pengendara mobil dan  sepeda motor yang sering melintas.

Saat melintasi jalan alternatif Mayong-Bangsri lebih dekat Rabu (13/10/2021) sore hari terlihat lapisan aspal sudah tidak terlihat dan parahnya lagi di jalur pertigaan ponpes Balekambang kubangan sangat dalam bak sungai di musim kemarau.

Kerusakan jalan terpantau dari simpang arah Ponpes Balekambang, mulai dari depan Puskesmas Mayong 2 , ke arah utara sepanjang 400 meter. Kendaraan yang melintas tidak bisa lagi memilih lintasan yang bagus untuk dilalui.

Kubangan seperti sungai terpaksa di terjang para pengendara motor dan mobil  sehingga mengakibatkan kemacetan yang panjang karena pengendara sangat berhati-hati melewati medan ini.

Tak jarang pengendara mengalami  ban bocor, ban mobil robek bahkan asnya ada yang patah. Banyak para pengendara yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah selama bertahun-tahun, kata Supri warga setempat.

Salah satu pengendara Rio menuturkan, “kalau hujan deras jalan tidak terlihat dan seperti  kubangan sungai, belum lagi kalau malam penerangan kurang, “keluhnya.

“Sampai saat ini Pemkab Jepara, seolah-olah tutup mata dan belum  ada upaya apapun untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut yang mengalami rusak parah bertahun-tahun ini. Warga dan pengendara juga sudah gerah dengan hal ini, tutur Rio.

Menurut Rio kerusakan jalan alternatif Mayong Bangsri ini sudah terjadi sejak lama dan bertahun-tahun, namun  Pemkab Jepara tidak kunjung memperbaikinya.

“Kemana Pemkab Jepara, melihat ada jalan rusak diam saja?” Tanya Rio saat diwawancarai tim jateng7.co di dekat kediamannya. “Seharusnya Pemkab Jepara mengambil langkah antisipatif untuk memperbaiki jalan ini sebelum tiba musim penghujan,”imbuhnya.

Jadi saat hujan dengan intensitas tinggi seperti ini tidak membahayakan pengguna jalan, dengan kerusakan jalan yang semakin parah. Semoga Pemkab Jepara segera memperbaiki jalan rusak yang bertahun-tahun ini, harap  Rio mengakhiri. (jateng7.co/Setiyadi)

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments